Lorong Area UHO Kendari Tergenang Air Akibat Hujan

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Lorong Area UHO Kendari Tergenang Air Akibat Hujan
Kondisi jalan di Lorong Manggarai terendam banjir setelah diguyur hujan deras. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Hujan deras kembali melanda Kota Kendari, mengakibatkan genangan air terjadi di sejumlah lorong di depan Universitas Halu Oleo (UHO), salah satunya di Lorong Manggarai, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras kembali melanda Kota Kendari, mengakibatkan genangan air terjadi di sejumlah lorong di depan Universitas Halu Oleo (UHO), salah satunya di Lorong Manggarai, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kamis (2/2/2023).

Dari pantauan Telisik.id, sekira pukul 16.00 Wita, genangan air menutupi seluruh badan jalan yang ada di Lorong Manggarai sepanjang 60 meter. Akibatnya, kendaraan yang dari arah jalan poros UHO menuju Lorong Manggarai mengalami hambatan dan kesulitan menyeberang.

Sejumlah jalan gang asrama mahasiswa ikut terendam air mencapai 50 Cm. Arus air selokan yang berada di bahu jalan tampak meluap dan mengalir deras.

Baca Juga: Pro Kontra Pembangunan Asrama Mahasiswa Muna Barat

"Memang kalau di lorong ini hujan deras 1 atau 2 jam saja pasti banjir begini," ujar seorang mahasiswa, Wa Ode Yusri Hamawi.

Yusri Hamawi mengungkapkan, penyebab genangan air akibat hujan dengan intensitas tinggi dan saluran air yang penuh, sehingga air meluap ke jalan dan wilayah yang lebih rendah.

"Rendahnya drainase dan padatnya asrama,  mengakibatkan air tertahan," katanya.

Baca Juga: Rumah Sakit Bahteramas Kendari Siap Terapkan KRIS 2024

Sementara di lokasi yang sama, Siti Elma mengatakan, meluapnya genangan air yang mengakibatkan banjir akibat padatnya asrama mahasiswa di lokasi tersebut, sehingga air tertumpuk.

"Ini kan kalau setiap kali hujan bisa banjir terus, membuat mahasiswa sedikit kesulitan menyeberang di lokasi tersebut, harapannya pemerintah setempat bisa lebih peka dengan kondisi ini, minimal membuat saluran air yang baik," harapnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga