Lukman Abunawas Bantu Warga Konsel dari Risiko Amputasi Kaki

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 19 September 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas Bantu Warga Konsel dari Risiko Amputasi Kaki
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, membantu Ipan, warga Konawe Selatan, dari risiko amputasi kaki. Foto: Ist.

" Lukman Abunawas dikenal sebagai figur yang gemar melakukan bakti sosial dan membantu masyarakat. Kali ini ia berhasil menyelamatkan seorang pemuda dari risiko amputasi kaki "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, dikenal sebagai figur yang gemar melakukan bakti sosial dan membantu masyarakat sekitar.

Kali ini ia berhasil menyelamatkan seorang pemuda dari risiko amputasi di kakinya. Cerita tersebut berawal dari Ipan, seorang pemuda di Konawe Selatan yang kaki kirinya tak sengaja menginjak duri. Saat itu Ipan menganggap duri tersebut hanyalah duri biasa, sehingga ia berusaha mengeluarkannya sendiri.

Tindakannya tersebut ternyata berdampak fatal yang mengakibatkan kakinya terinfeksi dan membusuk, sehingga harus dioperasi. Ipan pun harus kehilangan satu jarinya dari operasi tersebut.

Namun tampaknya masalah tak berhenti sampai disitu. Usai operasi, Ipan tak mengganti perban di kakinya karena keterbatasan biaya. Dari situ kakinya kembali membusuk dan semakin parah.

Baca Juga: Masyarakat Andoolo Konsel Minta Lukman Abunawas Perhatikan Jalan Pertanian jika Terpilih Gubernur

Cerita ini sampai di telinga Lukman Abunawas. Tanpa pikir panjang, Lukman tergerak hatinya dan segera mengunjungi Ipan di kediamannya. Lukman bersama tim LA Center membawa Ipan ke pelayanan kesehatan terdekat menggunakan mobil miliknya.

Lukman juga meminta timnya untuk membantu Ipan mendapatkan perawatan kesehatan sampai kaki Ipan sembuh.

Baca Juga: Hadiri Panen Raya di Konawe Selatan, Lukman Abunawas Janji Sejahterakan Petani

Salah satu tim LA Center, llham mengatakan, kondisi Ipan saat itu sudah parah sekali. Ia mengatakan, jika Lukman tidak mendengar cerita Ipan dan tak segera membawanya ke Puskesmas terdekat, maka kemungkinan terburuk kaki Ipan akan diamputasi.

Ipan dan keluarganya merupakan masyarakat yang punya keterbatasan ekonomi. Jangankan untuk mendapatkan perawatan, sekedar membeli perban baru untuk membalut lukanya saja dirasa sulit.

Dengan adanya uluran tangan dari Lukman Abunawas, sangat membantu Ipan untuk sembuh dan melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti sedia kala. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga