Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Direkomendasikan PDI Perjuangan Bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas dan La Ode Ida Resmi Direkomendasikan PDI Perjuangan Bertarung di Pilgub Sulawesi Tenggara
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan La Ode Ida resmi menerima surat rekomendasi B1KWK dari PDIP-PERJUANGAN. Foto: Screenshot video

" Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), resmi menerima formulir B.1-KWK rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), resmi menerima formulir B.1-KWK rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (PDIP), Rabu (14/8/2024).

Penyerahan formulir B.1-KWK kepada LA-IDA dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat.

Turut hadir saat penyerahan B.1-KWK itu adalah Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyantol; dan Bendahara Umum, Olly Dondokambey. Tampak juga jajaran Ketua DPP PDIP di antaranya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Deddy Sitorus, Komarudin Watubun, dan Eriko Sotarduga.

Baca Juga: Ditunjuk Plt, Agus Gumiwang Ogah jadi Ketua Umum Golkar

Selain LA-IDA, DPP PDIP juga mengumumkan 305 bakal calon (balon) kepala daerah yang diusung untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Mereka terdiri dari 13 balon gubernur-wakil gubernur dan 293 balon yang akan berkonyesyasi di kabupaten/kota.

Megawati memotivasi para kadernya yang akan bertarung. Dia menceritakan sejarah PDIP hingga terbentuk, dari yang sebelumnya berupa partai induk yang didirikan Soekarno bernama Partai Nasional Indonesia (PNI).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, juga mengingatkan kadernya bahwa menghadapi Pilkada 2024 kunci kemenangan adalah menyatu dengan rakyat.

“Jejak sejarah dari PNI yang telah berjuang jauh sebelum Indonesia merdeka. Meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering mengadang, jangan pernah takut. Sebab ketakutan adalah ilusi. Terus bergerak, wujudkan pilkada sebagai momentum hadirnya pemimpin rakyat yang mumpuni,” kata Hasto dikutip dari live akun YouTube resmi DPP PDIP.

Baca Juga: B1-KWK PAN Diberikan ke ASR dan Hugua di Pilgub Sultra

Sebelumnya, Lukman Abunawas mengatakan dirinya telah menerima undangan resmi dari DPP PDIP terkait penyerahan formulir B.1-KWK dukungan parpol.

Dalam surat undangan yang ditandatangani Komaruddin Watubun dan Hasto Kristiyanto, penyerahan B.1-KWK akan dilakukan di Kantor DPP PDI-P Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

“Agenda surat saya terima perihal pengumuman bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah kader PDIP pada pilkada serentak 2024,” katanya, Selasa (13/8/2024). (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga