Lukman Abunawas: Saya Maju di Pilgub Sultra Semata-mata untuk Mengabdi dan Beribadah

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas: Saya Maju di Pilgub Sultra Semata-mata untuk Mengabdi dan Beribadah
Lukman Abunawas saat silaturahmi Pengurus Provinsi Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sultra. Foto: Ist.

" Pemimpin teladan berarti pemimpin yang dapat memberikan contoh baik dalam semua bidang, seperti kedisiplinan, bersikap dan sebagainya. Untuk itu menjadi pemimpin harus disertai niat untuk ibadah dan mengabdi kepada masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemimpin teladan berarti pemimpin yang dapat memberikan contoh baik dalam semua bidang, seperti kedisiplinan, bersikap dan sebagainya. Untuk itu menjadi pemimpin harus disertai niat untuk ibadah dan mengabdi kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Lukman Abunawas dalam silaturahmi Pengurus Provinsi Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sultra, yang digelar di kediaman pribadinya di Kelurahan Wundudopi Kota Kendari, Sabtu (18/5/2024) malam.

“Untuk itu saya maju di Pilgub Sultra mendatang semata-mata hanya untuk mengabdi dan beribadah. Urusan dunia Insya Allah sudah lebih dari cukup. Anak-anak saya juga sudah berkerja semua sebagai ASN dan berkecupan. Jadi niat kami betul-betul tulus untuk membangun daerah,” kata Lukman.

Baca Juga: La Ode Amsar Prioritaskan Pengembangan UMKM dan Digitalisasi Desa di Muna Barat

Lukman Abunawas menegaskan, pengalamannya di pemerintahan menjadi inspirasi dirinya dalam menyusun program kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Sultra.

Beberapa program itu diantaranya memberikan beasiswa pendidikan dari S1 hingga S3 kepada pelajar berprestasi di Sultra, juga termasuk meningkatkan taraf hidup sehat untuk masyarakat melalui program Sultra Sehat.

Program sosial serta keagamaan juga akan menjadi skala prioritas Lukman Abunawas kedepan dengan fokus membantu masyarakat kurang mampu seperti melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan memberikan bantuan langsung ke daerah seperti yang dilakukan organisasi sosial kemasyarakatan LA Center selama ini.

Membangun rumah ibadah serta mendukung pengembangan lembaga pendidikan keagamaan, seperti pesantren juga menjadi fokus mantan Wakil Gubernur Sultra ini.

Baca Juga: Perekrutan Panwas Desa di Muna Barat Resmi Dibuka, Ini Jadwalnya

Disamping itu, pembangunan infrastruktur skala prioritas akan lebih dimasifkan untuk mendukung berkembangnya roda perekonomian masyarakat, termasuk memperhatikan kesejahteraan ASN daerah.

“Jadi program-program ini nantinya harus betul-betul dijalankan sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat,” tegas Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas juga berjanji ketika dirinya nanti dipercayakan memikul amanah sebagai Gubernur Sultra, ia akan lebih mengembangkan organisasi INKAI di Sultra. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga