Lukman Abunawas Sebut Umar Samiun Pendongkrak Survei HATI

Deni Djohan, telisik indonesia
Sabtu, 07 November 2020
0 dilihat
Lukman Abunawas Sebut Umar Samiun Pendongkrak Survei HATI
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas yang juga Wakil Gubernur Sultra, saat memberikan orasi politiknya. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Hanya saja, jangan takabur dengan hasil saat ini. Kita tetap ramaikan seluruh posko-posko kita. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menilai, tokoh masyarakat Kepulauan Buton (Kepton), Samsu Umar Abdul Samiun merupakan salah satu faktor kenaikan pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Haliana-Ilmiati Daud (HATI).

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sultra itu saat memberikan orasi politiknya pada kampanye HATI di Desa Patuno Raya, kecamatan Wangi-wangi, Sabtu (7/11/20).

Menurut Lukman, berdasarkan hasil survei saat ini Paslon bupati dan wakil bupati dengan tagline HATI itu memperoleh survei 51 persen lebih. Kenaikan survei ini katanya, tak terlepas dari dukungan dari Umar Samiun.

"Hanya saja, jangan takabur dengan hasil saat ini. Kita tetap ramaikan seluruh posko-posko kita," imbaunya.

Baca juga: Jika Jadi Presiden AS, Joe Biden Akan Berdampak Baik Bagi Indonesia

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Konawe dua periode itu juga menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler COVID-19.

Jika kedepannya terdapat pihak-pihak yang menawarkan uang untuk memilih calon lain selain HATI, ia mengarahkan untuk mengambil uang tersebut tapi jangan pilih arahannya.

"Ambil saja uangnya, tapi jangan pilih orangnya. Itu uang rakyat," tegasnya.

Suasana kampanye terlihat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Masyarakat yang berada dalam tenda hanya berjumlah 50 orang. Namun berdasarkan pantauan Telisik.di, hampir 1.000 orang memadati lokasi kampanye hingga membuat arus lalu lintas macet. (B)

Foto: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga