Lurah Punggaloba Bereaksi Cepat Dengar Warganya Positif COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 05 April 2020
0 dilihat
Lurah Punggaloba Bereaksi Cepat Dengar Warganya Positif COVID-19
Lurah Punggaloba bersama tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari saat melakukan penyemprotan di rumah warga. Foto: Istimewa

" Kami melakukan penyemprotan di dua tempat yakni RT 14 dan RT 15. "

KENDARI, TELISIK.ID - Lurah Punggolaba, Hasman Dani, langsung bereaksi cepat mendengar kabar satu warganya, laki-laki 74 tahun diduga terinfeksi COVID-19.

Apalagi, sekitar pukul 14.00 Wita, salah satu pengurus masjid secara lantang menyampaikan kabar tersebut melalui toa masjid yang terdengar hampir di seluruh wilayah Punggaloba.

Baca juga: Pemkot Tangkis Kabar Satu Warga Punggaloba Positif COVID-19

Hasman langsung berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah terduga tertular COVID-19.

Tak hanya di rumah terduga penyemprotan dilakukan lebih dari 150 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Manunggal 1 dan Manunggal 2 (Kompleks Teplan).

Baca juga: Update Virus COVID-19 Sultra, Pasien Positif Bertambah 1 Orang

"Kami melakukan penyemprotan di dua tempat yakni RT 14 dan RT 15," cerita Hasman melalui sambungan telepon, Minggu (5/4/2020).

Hasman bercerita bahwa, saat berada di rumah terduga positif COVID-19 seluruh keluarga kakek pensiunan polisi itu sudah melakukan isolasi mandiri sejak Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Kota Kendari Jadi Wilayah Transmisi Lokal Penyebaran COVID-19

Hasman menegaskan, pihaknya tidak akan bergantung dengan hasil pemeriksaan pihak kesehatan positif maupun negatif untuk melakukan tindakan, apalagi Kelurahan Pungguloba terbilang wilayah yang padat dengan hunian kurang lebih dari 1000 KK.

"Kami tidak mau menunggu dulu baru kita melakukan tindakan," pungkasnya.

Kepada masyarakat, Hasman berharap agar apa yang telah diimbaukan oleh Pemerintah benar-benar dijalankan yakni tetap berada di rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan menerapkan Pola Hidup sehat dan Bersih (PHBS).

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga