Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Reaksi Ernando Ari Berkelas

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 19 Agustus 2024
0 dilihat
Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Reaksi Ernando Ari Berkelas
Reaksi Ernando Ari setelah Maarten Paes bela Timnas Indonesia di luar dugaan. Foto: Repro Bola.net

" Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, memberikan tanggapannya menjelang bergabungnya Maarten Paes yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, memberikan tanggapannya menjelang bergabungnya Maarten Paes yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah menjalani proses yang panjang dan lama, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan, Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan saat ini dapat memperkuat Timnas Indonesia, seperti dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Setelah melalui proses administrasi yang panjang dan kompleks, akhirnya Maarten Paes resmi terdaftar sebagai pemain Indonesia.

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," ucap Erick Thohir.

Keputusan ini disambut hangat oleh penggemar sepak bola Indonesia. Namun, ada juga pengamat yang memiliki pandangan berbeda. Mereka khawatir bahwa kehadiran Maarten Paes akan membuat Ernando Ari tergeser menjadi kiper cadangan.

Baca Juga: FIFA Restui Maarten Paes jadi Kiper Timnas Indonesia, Erick Thohir Optimis Beri Dampak Positif

Meski begitu, dalam sebuah bincang sepakbola di podcast Sport77, sebelum kabar ini ramai diperbincangkan Ernando Ari sudah menyampaikan pendapatnya terkait kemungkinan Maarten Paes bergabung dengan timnas dilansir dari Tvonenews.com.

"Aku selama demi kebaikan timnas Indonesia, InsyaAllah ya kita kan ada cita-cita mau ke Piala Dunia 2026, semua kan terpajang itu, mungkin salah satu pertama kali yang meloloskan Indonesia ke Piala Dunia, mungkin ada namaku," ujarnya.

"Nggak apa-apa, siapapun yang main kalau Indonesia masuk Piala Dunia, ngapain kita repot-repot," tambahnya.

Adapun soal Maarten Paes ke depannya bakal bergabung dengan Timnas Indonesia. Kiper Persebaya Surabaya ini mengaku saling mendukung.  

"Ribut-ribut tentang (kehadiran Maarten Paes), kita loh saling support Maarten Paes sama aku, buktinya waktu blunder lawan Irak, dia blunder juga di tim," ucapnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beber Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

"Makanya kita saling support, support-nya gila kan, sama-sama blunder. Dia menyemangati aku, besoknya dia blunder," ucapnya berkelakar.

Kiper yang membawa timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018 ini terlihat santai soal kehadiran Maarten Paes di skuad Timnas Indonesia.  

"Makanya kayak sama chemistry nih, udah dari jauh pun," jelasnya

"Aku memang orangnya pengen belajar, ini orang baru dia datang pas kita lagi enaknya saja, aku nggak memusuhi, aku malah'gimana sih cara menghadapi kayak gini," bebernya soal kedatangan Maarten Paes. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga