adplus-dvertising

Mabuk Berat, Suami Usir Istri Hingga Nyaris Bakar Rumah

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
1478 dilihat
Mabuk Berat, Suami Usir Istri Hingga Nyaris Bakar Rumah
Dua tersangka yang masih dalam kondisi mabuk saat diamankan Polisi. Foto: Ist.

" Dan sore tadi suaminya bersama ke empat rekannya sepulang dari makam anaknya mengadakan pesta Miras di rumah. Sebanyak dua jeregen. Namun menjelang Magrib, dua rekannya pulang karena di panggil istrinya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Karena mabuk berat, seorang pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan, nyaris membakar rumah dan mengusir istrinya sendiri.

Tak hanya itu, saat hendak diamankan oleh Polisi, tersangka mengamuk hingga pihak aparat memberi tembakan peringatan.

Atas kejadian itu, dua orang warga Jalan dr Sutomo, Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu harus berurusan dengan Polisi.


Mereka terpaksa diamankan oleh aparat Polsekta Mandonga Kendari dengan keadaan mabuk berat dan langsung dimasukkan ke sel tahanan.

Ka SPKT Polsek Mandonga Polres Kendari Aiptu Kahar menerangkan, dari keterangan sang Istri, Nia, rencananya pada Kamis (27/8/2020) besok, pihaknya hendak membuat acara pelepasan 100 hari anak mereka yang meninggal beberapa bulan lalu.

Baca juga: Polisi Tangkap Residivis, Narkoba Disimpan di Bungkus Teh China

"Dan sore tadi suaminya bersama ke empat rekannya sepulang dari makam anaknya mengadakan pesta Miras di rumah. Sebanyak dua jeregen. Namun menjelang Magrib, dua rekannya pulang karena di panggil istrinya," kata Aiptu Kahar, Rabu (26/8/2020).

Karena sudah Magrib kata Aiptu Kahar, Istri tersangka menyuruh suaminya bersama rekannya untuk berhenti minum. Tak terima di peringati istrinya, tersangka IR pun mengamuk dan menghancurkan seluruh barang dalam rumahnya dan mengusir istrinya.

"Dan bukan itu saja. Tersangka berusaha membakar rumahnya sendiri," jelasnya.

Melihat Istri tersangka meminta tolong. Para tetangga pun langsung menghubungi pihak Polsek Mandonga untuk melakukan pengamanan.

"Aparat langsung mendatangi TKP. Namun tersangka terus mengamuk dan berusaha melawan petugas. Setelah diberi tembakan peringatan, tersangka pun langsung terdiam. Dan saat ini, ke dua tersangka yang masih mabuk berat kita amankan di Polsek Mandonga," pungkasnya.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga