MacBook Air M2, Laptop Apple Murah

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 06 Juli 2023
0 dilihat
MacBook Air M2, Laptop Apple Murah
Apple MacBook Air M2 menjadi produk Laptop Apple termurah untuk produk baru MacBook

" Produsen gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikenal dengan kualitas produk mereka yang bagus namun cukup mahal. Mulai dari HP seperti Iphone, Smart Watch seperti I Watch, hingga ke laptop dengan MacBooknya. Namun, baru-baru ini Apple meluncurkan produk MacBook terbaru mereka dengan kualitas yang oke namun tidak terlalu mahal. Ialah MacBook Air M2 "

KENDARI, TELISIK.ID - Produsen gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikenal dengan kualitas produk mereka yang bagus namun cukup mahal. Mulai dari HP seperti Iphone, Smart Watch seperti I Watch, hingga ke laptop dengan MacBooknya. Namun, baru-baru ini Apple meluncurkan produk MacBook terbaru mereka dengan kualitas yang oke namun tidak terlalu mahal. Ialah MacBook Air M2.

Apple MacBook sendiri adalah salah satu seri laptop paling populer, yang sering menjadi pilihan  pengguna modern. Selain  desainnya yang minimalis dan elegan, laptop ini juga digandrungi para pekerja kreatif berkat  retina display-nya yang mampu menampilkan detail warna True Tone beresolusi tinggi.

MacBook Air M2 sendiri merupakan penerus dari MacBook Air M1, yang pertama kali hadir pada tahun 2020. Seperti namanya, perangkat ini menggunakan prosesor Apple M2 yang memiliki performa lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya Apple M1. Dengan prosesor terbaru itu, Laptop ini dikatakan mampu mengerjakan berbagai tugas ringan dengan kecepatan yang lebih baik dari pendahulunya, seperti yang dipaparkan oleh Anton, Staff Penjualan di Ibox Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga: Review Macbook Pro M2 16 Inch, Macbook Terbaru di Ibox Kendari

“Prosesornya terbaru, jadi laptopnya lebih cepat kalau dipakai kerja macam-macam,” tutur Anton  pada Telisik.id, Kamis (6/7/2023).

Selain prosesornya, layarnya juga menjadi fitur yang dinanti, karena kualitasnya sulit ditemukan di laptop lain di kelasnya, menawarkan kecerahan tinggi dan tampilan warna yang sangat baik, sehingga cocok untuk kebutuhan grafis. Layar dari laptop ini menggunakan layar panel Liquid Retina dengan diagonal 13,6 inch.

Tampilan perangkat juga mendukung tingkat kecerahan maksimum 500 nits dan gamut warna lebar (P3). Laptop dengan layar yang cukup lebar juga memiliki “bagian depan” yang lebar. Bagian depan tersebut digunakan sebagai kamera beresolusi HD (1080 piksel) atau wadah FaceTime. Dari segi daya tahan, MacBook Air 2022 mendukung teknologi pengisian cepat yang dapat mengisi daya hingga setengah (50 persen) dalam waktu 30 menit. Pengisian daya dimungkinkan dengan adaptor USB-C 67 watt.

Selain itu, laptop ini  juga didesain lebih tipis dari “saudaranya” MacBook Pro 2022, yang “hanya” setebal 11,3 mm dan berat sekitar 1,2 kg. Sebagaimana yang dikutip dari Apple.com

“Perangkat ini sendiri hadir dengan bobot yang cukup ringan yaitu 1,24 kg saja. Ini bahkan lebih ringan dibandingkan seri sebelumnya, MacBook Air M1 yang dirilis pada tahun 2020 yang memiliki bobot 1,29 kg,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: OPPO A77s Spesifikasi Kualitas Mumpuni untuk Handphone Rp 3 Jutaan

Sleain itu laptop yang satu ini didukung oleh baterai yang tahan lama. Laptop terbaru Apple ini menggunakan baterai lithium polymer 52,6 watt-hour. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 18 jam saat menggunakan Apple TV dan memutar video. Baterai bertahan hingga 15 jam dengan penggunaan terus menerus saat terhubung ke jaringan nirkabel.

Laptop MacBook Air M2 sendiri telah bisa dibeli di Apple Store yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Salah satunya ada di Ibox Lippo Plaza Kendari dengan harga Rp 20.500.000 untuk penyimpanan 256 GB dan Rp 25.500.000 untuk penyimpanan 512 GB yang terbilang cukup murah untuk laptop Apple, sebagaimana yang disampaikan Dewi, Staff Penjualan Ibox Lippo Plaza Kendari.

“Untuk Laptop Apple terbaru, ini yang paling murah, kalau mau beli bisa dicicil di sini,” tuturnya. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga