Macet Parah Warnai Pawai Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Macet Parah Warnai Pawai Perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara
Kemacetan parah warnai pawai HUT ke-59 Sulawesi Tenggara. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pawai perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang digelar hari ini, Senin (8/5/2023) diwarnai kemacetan parah di berbagai ruas jalan di seputaran MTQ Kendari. Meski demikian, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pawai ini terlihat begitu tinggi "

KENDARI,TELISIK.ID - Pawai perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang digelar hari ini, Senin (8/5/2023) diwarnai kemacetan parah di berbagai ruas jalan di seputaran MTQ Kendari. Meski demikian, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pawai ini terlihat begitu tinggi.

Dalam pawai yang diikuti oleh seluruh perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, OPD lingkup pemprov, instansi vertikal, dan komponen masyarakat lainnya, terlihat beberapa anggota kepolisian yang berusaha untuk mengurai kemacetan dan memastikan kelancaran jalannya acara.

Kemacetan yang terjadi tak mengurangi semangat para penonton untuk menyaksikan pawai. Warga terlihat antusias dan senang melihat kreativitas para peserta pawai dalam mengenakan pakaian adat, membawa replika bangunan, serta menampilkan kesenian dan budaya masing-masing daerah.

Baca Juga: Ratusan Tenaga Medis Kepung DPRD Sulawesi Tenggara Tolak RUU Kesehatan

"Saya senang sekali bisa menyaksikan pawai ini. Meski sempat macet, tapi tak mengurangi semangat saya untuk terus melihat kreativitas para peserta dalam menampilkan budaya daerah," ujar Tika Nurmala, salah seorang warga Kendari yang ikut menyaksikan pawai.

Tak hanya itu, antusiasme masyarakat Kota Kendari juga terlihat dalam rangkaian kegiatan lainnya dalam perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara. Seperti malam ramah tamah dan panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis legendaris Indonesia, Iwan Fals, yang akan digelar pada malam hari ini.

Tak hanya itu, antusiasme masyarakat Kendari juga terlihat dalam rangkaian kegiatan lainnya dalam perayaan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara. Seperti malam ramah tamah dan panggung hiburan rakyat dengan menghadirkan artis legendaris Indonesia, Iwan Fals, yang akan digelar pada malam hari ini.

"Kami sangat senang mendengar kabar kedatangan Iwan Fals untuk menghibur masyarakat Kendari. Kami akan menyaksikan panggung hiburan rakyat ini dengan antusias," ujar Zakir seorang warga Kendari yang juga berencana hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Hampir 9 Ribu Peserta Ikut Tes UTBK SNBT 2023 di UHO Kendari

Warga kota lainnya Ridwan Nur Cahya sudah menantikan pameran pembangunan dan launching Gernas BBI/BBWI. Menurutnya, itu momen penting untuk menunjukkan capaian-capaian pembangunan selama kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara ini, pemprov juga mengajak masyarakat untuk terus bersemangat dan berkarya, serta membangun Sulawesi Tenggara yang semakin maju dan sejahtera. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga