Mahasiswa Apoteker UHO Berbagi Ilmu dengan Darma Wanita

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 23 November 2019
0 dilihat
Mahasiswa Apoteker UHO Berbagi Ilmu dengan Darma Wanita
Suasana saat sosialisasi pemanfaatan hasil tanah kebun organik. Foto: Istimewa

" Sasaran dari pengabdian ini sudah ditetapkan oleh program studi, salah satu sasarannya adalah kebun organik DWP Sub Unit Fakultas Farmasi. "

KENDARI,TELISIK.ID - Mahasiswa Apoteker Universitas Halu Oleo ( UHO )  mensosialisasikan pemanfaatan hasil tanah kebun organik kepada  Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Sub Unit Fakultas Farmasi UHO.

Dosen Pendamping Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si. yang juga Dekan Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo, mengatakan  ini merupakan salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Apoteker UHO.

Lihat Juga: Rusman Pilih Kerja Ketimbang Pencitraan

Lebih lanjut pembina dari DWP Sub Unit Fakultas Farmasi ini menerangkan, mahasiswa dibagi menjadi 5 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker.

“Sasaran dari pengabdian ini sudah ditetapkan oleh program studi, salah satu sasarannya adalah kebun organik DWP Sub Unit Fakultas Farmasi,” ucapnya, Sabtu (22/11/2019).

Ketua DWP Sub Unit Fakultas Farmasi Hasriati Usman bertemikasih pada mahasiswa yang berbagi ilmu tentang pemanfaatan kebun organik.

Istri dari dekan Fakultas Farmasi ini  berharap kegiatan serupa dilaksanakan lagi.

“Mahasiswa bisa bekerja sama dengan pihak DWP dan berinovasi untuk mengolah hasil tanam kebun organik menjadi sediaan yang dapat dikomersialkan. Terutama pada saat kegiatan rutin minggu sehat yang dilakukan setiap bulan oleh DWP lingkup UHO,” katanya.

Panitia penyelenggara kegiatan Febri Dian Fitriana, mengatakan mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk program studi.

“Kegiatan ini merupakan suatu amal bagi kami yang telah berbagi ilmu kepada ibu DWP Sub Unit Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo," tuturnya.

Lihat Juga: Potret Balita Stunting Indonesia di Hari Anak Sedunia ke-65

Kegiatan yang tergolong pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung di Aula Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo. Persertanya adalah anggota Dharma Wanita Persatuan Sub Unit Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo.

Reporter: Mutarfin
Editor: Sumarlin

Baca Juga