Mahasiswa Hilang di Gunung Popalia Ditemukan Jatuh di Jurang 85 Meter

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 26 September 2022
0 dilihat
Mahasiswa Hilang di Gunung Popalia Ditemukan Jatuh di Jurang 85 Meter
Proses evakuasi mahasiswa yang jatuh ke dalam jurang Gunung Popalia, Kecamatan Wolasi, Senin (26/9/22). Foto: Ist.

" Yusril, mahasiswa STMIK Catur Sakti Kendari yang sempat dilaporkan hilang ketika mendaki di Gunung Popalia, telah ditemukan Senin (26/9/22) "

KENDARI, TELISIK.ID - Yusril, mahasiswa STMIK Catur Sakti Kendari yang sempat dilaporkan hilang ketika mendaki di Gunung Popalia, Kecamatan Wolasi, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, telah ditemukan Senin (26/9/22).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Wolasi Ipda Aldiansah Asad, pukul 02.50 Wita, Yusril ditemukan dalam keadaan hidup, namun mengalami luka sekitaran punggung akibat terjatuh dalam jurang sedalam kurang lebih 85 meter.

"Pukul 02.50 Wita tim menemukan korban Yusril di bawah jurang sedalam kurang lebih 85 meter kemudian dilakukan evakuasi," ungkapnya saat dikonfirmasi Telisik.id, Senin (26/9/22).

Lebih lanjut Aldiansah Asad mengungkapkan bahwa korban dalam keadaan sadarkan diri, sehingga memudahkan tim dalam melakukan evakuasi.

"Pukul 05.30 tim mempersiapkan tandu untuk mengevakuasi korban dari atas Gunung Popalia Wolasi. Korban Alhamdulillah masih sadarkan diri, mengalami luka sekitar punggung akibat jatuh ke jurang Kecamatan Wolasi," ungkapnya.

Baca Juga: Guru SMP di Muna Barat Bunuh Guru SD

Setelah berhasil dievakuasi pada pukul 08.50 Wita, korban dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas untuk perawatan lebih lanjut.

"Pukul 08.50 Wita Yusril yang dinyatakan hilang sudah berhasil dievakuasi turun di kaki Gunung Popalia, kemudian persiapan menuju Rumah Sakit Bahtermas," ungkap Ipda Aldiansah Asah.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Provinsi Sumatera Utara, Pejabat Meninggal Dunia

Sebelumnya, Yusril dilaporkan hilang ketika mendaki seorang diri di Gunung Popalia pada hari Sabtu (24/9/2022) pukul 19.00 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman membenarkan pihaknya mendapat laporan dari warga, bahwa mahasiswa bernama Yusril hilang saat hendak mendaki di puncak Popalia.

"Hari Sabtu 24 September 2022 pukul 19.00 Wita Yusril ke Gunung Popalia seorang diri. Sebelum naik ke gunung, Yusril menitipkan kendaraan roda dua kepada warga Kecamatan Wolasi dan hingga saat ini belum ada kabar keberadaan lelaki tersebut," jelasnya Senin (25/9/2022). (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga