Mahasiswa IAIN Kendari Mengaku Dapat Banyak Pengalaman Setelah Magang di Telisik.id

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Mahasiswa IAIN Kendari Mengaku Dapat Banyak Pengalaman Setelah Magang di Telisik.id
Penarikan mahasiswa Magang IAIN dari Media Telisik.id. Foto : Dok Telisik

" Kegiatan ini adalah bukti sinergitas antara universitas dan media online Telisik.id yang tiap tahun rutin dilaksanakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari telah melaksanakan magang selama kurang lebih 2 bulan di media Telisik.id.

Kegiatan ini adalah bukti sinergitas antara universitas dan media online Telisik.id yang tiap tahun rutin dilaksanakan.

Saat penarikan mahasiswa magang, Redaktur Pelaksana (Redpel) Telisik.id, Thamrin Dalby mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

"Selama ini mahasiswa magang di media Telisik.id, selalu kami berikan ilmu jurnalistik, mulai dari bengkel redaksi, mentoring hingga liputan lapangan secara langsung," kata Thamrin (10/3/2022).

Thamrin Dalby juga mengungkapkan, media Telisik.id selalu membuka pintu lebar untuk menjadi wartawan bagi mahasiswa yang pernah magang di media ini.

Baca Juga: Berprestasi, Tiga Siswa SMAN 2 Kendari Harumkan Nama Sultra di LKTI Tingkat Nasional

"Pesan direktur utama seperti itu jadi adik-adik kalau mau kembali kami persilahkan," ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa magang IAIN, Anggun Nurdilah mengatakan, selama ini media Telisik.id mengajarkan dan membimbing dengan sangat bersungguh-sungguh. Saat keluar, juga membawa ilmu jurnalistik yang dia tidak dapatkan di lingkungan kampus.

Baca Juga: Viral Panjat Tiang Perbaiki Bendera Saat Upacara, Siswa MTsN 1 Kendari Diganjar Penghargaan

"Ini menjadi kesempatan besar bagi saya dan teman-teman, sangat sedih ternyata 2 bulan yang kami lewati sangat tidak teras cepat berlalu," ungkap Anggun.

Dalam kesempatan itu, Dosen Penanggung Jawab Mahasiswa, Ardina Nur Aflaha menyampaikan, apresiasi sebesar-besarnya untuk media Telisik.id yang telah menerima dan memberi kesempatan juga ilmu kepada mahasiswa IAIN.

"Sekali lagi terimakasih, mahasiswa kami telah diterima di sini dan dibimbing dalam bidang Jurnalistik," kata Ardina. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga