Mahasiswa Ini Jadikan Roti Bakar Peluang Usaha

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 28 Februari 2023
0 dilihat
Mahasiswa Ini Jadikan Roti Bakar Peluang Usaha
Mahasiswa UHO ini melihat roti bakar sebagai peluang usaha. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Roti panggang atau roti bakar menjadi menu makanan yang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, saat ini gerai roti bakar juga banyak tersebar di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Roti panggang atau roti bakar menjadi menu makanan yang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, saat ini gerai roti bakar juga banyak tersebar di Kota Kendari.

Roti bakar merupakan kepingan roti yang dibakar atau dipanggang sampai warna roti menjadi lebih kecoklatan dan garing, sehingga mengubah rasa roti dan membuatnya lebih kering lalu ditaburkan topping di atasnya. 

Di sekitar Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari juga ada gerai roti bakar dengan harga kantung mahasiswa, mulai harga Rp10.000 hingga Rp30.000.

Baca Juga: Lihat Peluang Usaha, Pemuda Ini Bangun Snack Kekinian

Salah seorang pemilik roti bakar yang juga seorang mahasiswa aktif di UHO, Muhammad Arif Rahman mengatakan, karena di sekitaran kampus masih jarang yang membuka gerai roti bakar, sehingga dia melihat peluang usaha melalui roti bakar itu.

"Saya mulai menjual dari jam 5 sore saat saya pulang dari kampus, pembelinya juga mayoritas mahasiswa," ujar Arif, Selasa (28/2/2023).

Arif membuat gerai roti bakar itu bersama rekannya yang juga mahasiswa, karena memiliki cukup modal sehingga mereka memutuskan untuk membuka usaha itu untuk menambah penghasilan dan mengisi waktu kosong setelah kuliah.

Berawal dari hanya ingin mengisi kekosongan setelah kuliah, Arif dan rekannya kini bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini mereka juga sudah berencana untuk membuka cabang ke dua di sekitar Rumah Sakit Hati Mulia.

Berbagai varian menu disediakan mulai yang spesial hingga premium dan memiliki beberapa pilihan toping yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli. Toping yang tersedia di antaranya, susu, strawberry, blue berry, nanas, kacang, coklat, durian dan oreo.

Faidah, seorang mahasiswa UHO yang tinggal di area kampus mengatakan, biasa membeli roti bakar karena rasanya enak dan memiliki varian toping.

Baca Juga: Lihat Peluang Usaha, Bapak Ini Buka Toko Jambu Mete Oleh-Oleh Khas Kendari

"Saya biasa beli yang spesial dengan toping coklat karena harganya terjangkau untuk mahasiswa," ujar Faidah.

Selain itu, Feny Sul Fianah yang juga mahasiswa yang ngekos di dekat UHO mengatakan, roti bakar menjadi teman cemilan saat mengerjakan tugas akhir.

"Selain jadi cemilan saat kerja tugas roti bakar juga bisa jadi pengganjal perut saat lapar tengah malam," ujarnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga