Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Resep Nasi Goreng dengan Nama Unik

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
0 dilihat
Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Resep Nasi Goreng dengan Nama Unik
Warung Nasi Goreng Skripsi di Jend. AH.Nasution, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Memiliki jiwa kewirausahaan membuatnya tertantang untuk memiliki bisnis sendiri "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki jiwa kewirausahaan membuatnya tertantang untuk memiliki bisnis sendiri.

Rizal Tajsan, saat ini masih berstatus mahasiswa. Tapi itu tak membuatnya kehabisan ide untuk berbisnis, salah satunya adalah berjualan kerupuk yang ia coba sejak kuliah di semester 2.

Namun usaha ini tak bertahan lama. Mahasiswa akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo ini kemudian mencoba untuk membuat usaha kuliner kembali, yaitu nasi goreng.

Ide bisnis ini muncul setelah kakaknya saat itu akan segera skripsi.

Ternyata feedbacknya cukup baik, nasi goreng buatannya banyak disukai. Dia berhasil membuat resep kemudian mencoba menjual dari kos-kosannya dengan modal awal sebesar Rp 300 ribu.

Sejak memiliki brand sendiri, dia mencoba membuat nama unik pada usaha nasi goreng miliknya.

"Saya ingin usaha nasi goreng yang unik, sehingga membuat nasi goreng dengan berbagai rasa, seperti rasa pembimbing, rasa penguji, rasa proposal dan rasa fresh graduate," ungkapnya pada Telisik.id, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Patut Dicoba, Inovasi Martabak Ciu-Ciu

Sejak usahanya berkembang, dia mencoba mengumpulkan dana. Kini sudah memiliki 6 orang karyawan dan memiliki toko yang disewanya di Jalan Jend. AH. Nasution, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Baca Juga: Tertantang Buka Usaha karena Mata Kuliah Kewirausahaan

Beberapa orang konsumennya mengatakan, nasi goreng skripsi ini lebih enak dibandingkan dengan yang lain, dan sebagian yang lain mengatakan jika nasi gorengnya memiliki toping dan packaging yang menarik. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga