Mahasiswa Libur Warkop Area UHO Sepi Pengunjung

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Mahasiswa Libur Warkop Area UHO Sepi Pengunjung
Suasana sejumlah warkop yang sepi saat libur mahasiswa. Foto: Wa Ode Fatima Azzahra/Telisik

" Warung kopi atau warkop adalah istilah yang umum digunakan di Indonesia dan merujuk pada sebuah kedai kopi atau cafe tradisional. Warung kopi adalah tempat berkumpul bagi orang-orang untuk menikmati secangkir kopi, berbincang dengan teman-teman dan beristirahat "

KENDARI, TELISIK.ID - Warung kopi atau warkop adalah istilah yang umum digunakan di Indonesia dan merujuk pada sebuah kedai kopi atau cafe tradisional. Warung kopi adalah tempat berkumpul bagi orang-orang untuk menikmati secangkir kopi, berbincang dengan teman-teman dan beristirahat.

Biasanya dianggap sebagai ikon budaya dalam masyarakat Indonesia dan menjadi tujuan populer bagi warga setempat dan wisatawan. Warkop biasanya menyediakan berbagai jenis campuran kopi lokal Indonesia dan juga makanan dan snack tradisional.

Sejumlah warkop di sekitar Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari sedang mengalami masa sepi pengunjung. Hal ini disebabkan banyak mahasiswa yang sedang mengambil libur dan tidak berada di sekitar kampus.

Baca Juga: Keindahan dan Kesan Mistik Gunung Popalia Gunung Popalia Konawe Sekatan jadi Incaran Pendaki

Warung-warung kopi ini biasanya ramai dikunjungi mahasiswa dan dosen sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi. Namun, dengan banyak mahasiswa yang sedang libur, warung-warung kopi ini sedang mengalami masa yang sepi.

Walaupun begitu, pemilik warkop tetap membuka usahanya dan menyambut setiap pengunjung yang datang. Mereka berharap setelah libur selesai, mahasiswa dan dosen akan kembali dan menyegarkan suasana warkop.

Febry Jahra Lestiani seorang mahasiswa UHO yang biasa mengerjakan tugas di warkop mengatakan, pada saat libur mahasiswa, watkop kebanyakan sepi pengunjung. Ia tetap mengerjakan tugasnya karena terdapat fasilotas wifi gratis.

Baca Juga: Dua Kelompok Wisatawan Terlibat Perkelahian di Pantai Toronipa

Muhammad Syukur selaku kemanakan dari kedai Surabi Biba juga menjelaskan, akhir-akhir ini kedai kopi sedang sepi karena mahasiswa sedang libur.

Sesuai namanya, kedai Surabi Biba memiliki snack khusus yakni surabi dengan berbagai varian rasa.

Secara keseluruhan, warkop di sekitar UHO tetap berusaha untuk menjadi tempat yang menyenangkan dan menyediakan kopi dan makanan berkualitas bagi para pengunjung. Para pemilik warung berharap setelah libur selesai, warung-warung kopi akan kembali ramai dan menjadi tempat favorit bagi mahasiswa dan dosen. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga