Mahasiswa UHO Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Mahasiswa UHO Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional
Para atlet kempo UHO Kendari yang meraih 5 medali di ajang Rektor Unhas Cup (RUC) XV. Foto: Ist.

" Di usianya yang ke-42 tahun ini, UHO mencetak beberapa mahasiswa prestasi di tingkat nasional hingga internasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) yang kini telah berusia 42 tahun, telah memiliki berbagai pencapaian. Di usianya yang ke-42 tahun ini, UHO mencetak beberapa mahasiswa prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Kegiatan pengembangan bakat-minat dapat memberikan bekal kepada mahasiswa seperti kedisiplinan, kejujuran, keterampilan kepemimpinan, di samping pengembangan jiwa estetika dan kesehatan. UHO selalu memfasilitasi mahasiswa dengan menyiapkan berbagai program pengembangan minat-bakat untuk menyalurkan dan mengekspresikan rasa ingin tahu dan kreativitas mahasiswa.

Data mahasiswa prestasi satu tahun terkahir UHO di bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang mendapat juara 1, La Ode Yusuf Zihandra jurusan Teknik Geologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan nama kegiatan Mengkarang Vestifal 2022.

Sedangkan mahasiswa yang berhasil meraih prestasi tingkat internasional, Fitra Siu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), memperoleh perunggu pada Sea Games Cambodia 2023 dan King's Cup Thailand (Kejuaraan Dunia Sepak Takraw) 2023.

Baca Juga: Fitra Siu, Satu-satunya Mahasiswa UHO Ikut Tim Takraw Wakili Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu dalam laporan tahunannya mengatakan, LKTI mahasiswa UHO berhasil mendapatkan juara I, II dan III, begitu juga pada bidang seni behasil mendapatkan juara I, II dan III. Ini menunjukan bahwa pimpinan UHO berkomitmen mendorong dan memfasilitasi kreativitas mahasiswa untuk berprestasi di luar kecakapan akademik.

"UHO selalu memfasilitasi mahasiswa dengan menyiapkan berbagai program pengembangan minat-bakat untuk menyalurkan dan mengekspresikan rasa ingin tahu dan kreativitas mahasiswa," ujar Zamrun.

Baca Juga: 3 Mahasiswa UHO Kendari jadi Pemenang LKTI yang Diadakan Universitas Pattimura

Sementara itu, Ulvi Damayanti peraih perunggu pada Kejurnas Kempo 2023 mengaku bangga bisa ikut mengharumkan nama baik universitas pada ajang olahraga.

"Alhamdulillah saya bisa mengatur waktu saya antara kuliah dan latihan, saya mengisi waktu kosong kuliah saya dengan latihan walaupun tdk setiap hari sehingga saya bisa memperoleh pencapaian ini," ujar Ulvi. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga