Mahasiswa Unsultra Raih Juara di Ajang Student Exchange Internasional

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
0 dilihat
Mahasiswa Unsultra Raih Juara di Ajang Student Exchange Internasional
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Agnes Nogo Temu. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Unsultra kini mulai bersinar di kancah internasional, setelah salah satu mahasiswannya yang bernama Agnes Nogo Temu berhasil menjadi juara satu pada Student Exchange program dari mahasiswa Peru, Russia dan Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kini mulai bersinar di kancah internasional, setelah salah satu mahasiswannya yang bernama Agnes Nogo Temu berhasil menjadi juara satu pada Student Exchange program dari mahasiswa Peru, Russia dan Indonesia.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H.Andi Bahrun mengungkapkan rasa bangganya karena ada lagi mahasiswa Unsultra, yang berhasil mengukir prestasi di ajang internasional, dan mampu menjadi yang terbaik. Pastinya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri buat Unsultra, karena pada ajang tersebut diikuti seluruh univeritas dunia.

"Untuk itu saya selalu mendorong kepada mahasiswa agar memanfaatkan peluang dan semua potensi yang mereka miliki, di mana hal itu harus mereka manfaatkan untuk mengembangkan dirinya. Kerena kita menginginkan mahasiswa menjadi leader. Dan smoga melalui prestasi ini benar-benar bisa menginspirasi dan memberikan spirit serta semangat bagi mahasiswa yang lain," ungkapnya, Kamis (17/2/2022).

Lanjut dia, salah satu program yang saat ini terus dilakukan Usultra, adalah bagaimana mengasah kemampuan mahasiswa menjadi leader-leader tidak hanya bisa bermain di skala lokal, nasioanal tetapi juga diskala global.

"Maka jika ingin menjadi pemenang di level Internasional maka bermainlah pada level tersebut," katanya.

Baca Juga: Dukungan Pihak Kampus, Salah Satu Penentuan Masa Depan Mahasiswa

Ke depan, ia berharap, Agnes mampu memotivasi mahasiswa yang lain untuk meningkatkan gairah dan semengat mereka bahwa Unusltra, juga bisa beprestasi di kancah internasional.

"Tentu prestasi yang diraih oleh Agnes sendiri memberikan pengalaman sekaligus network atau jejaring bagi kepentingannya sebagai mahasiswa, dan lebih dari itu adalah membantu jejaring para civitas akademika Unsultra. Saya kira ini menjadi challenge kita para dosen dan pengelola untuk bagaimana membuat program agar mahasiswa kita semakin berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: Simak Cara dan Syarat Pendaftaran SNMPTN 2022

Sementara itu, mahasiswa Unsultra, Agnes Nogo Temu mengatakan, ia merasa sangat senang dan bersyukur karena berhasil menjadi juara pada Student Exchange program dari mahasiswa Peru, Russia dan Indonesia. Selain itu, pada lomba video kreatif alam dari semua negara yang partisipasi, ia mendapatkan juara dua dan masuk kategori kedua dari Indonesia.

Ia menjelaskan, video yang ia sajikan pada ajang tersebut ialah 'Sunrise di Ufuk Timur, Sunset Berjalan di Pantai Genggaman Tangan dan Persahabatan' . Di mana video tersebut berhasil mengantarkan dirinya meraih prestasi. Sebagai mahasiswa, Agnes sangat bangga karena bisa menjadi yang terbaik dari peserta yang lain.

"Saya meraih prestasi dengan hasil dan kerja keras saya selama ini, yang terus belajar dan terus mengembangkan pengetahuan. Untuk itu saya berpesan kepada para mahasiswa yang lain agar menanamkan dalam diri mereka bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar, dan terus mencoba serta jangan pernah menyerah. Selalu percaya kita pasti bisa, ambil setiap kesempatan yang ada dan jangan pernah sia-siakan, karena bisa itu adalah pintu prestasi bagi kita," pungkasnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga