Mahasiswa Wakatobi Tagih Janji Bupati Soal Pembangunan Asrama

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Mahasiswa Wakatobi Tagih Janji Bupati Soal Pembangunan Asrama
Mahasiswa asal Kabupaten Wakatobi tagih janji Bupati terkait pembangunan asrama di Kota Kendari yang ditargetkan akan diselesaikan tahun 2023, namun belum direalisasikan. Foto: Ist.

" Mahasiswa Kabupaten Wakatobi tagih janji Bupati Haliana terkait program pembangunan asrama yang sampai saat ini belum direalisasikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Kabupaten Wakatobi tagih janji Bupati Haliana terkait program pembangunan asrama yang sampai saat ini belum direalisasikan.

Asrama mahasiswa Wakatobi adalah alternatif yang sangat penting, karena tidak dapat dipungkiri mahasiswa asal Wakatobi yang saat ini berada di Kota Kendari, dari tahun ke tahun jumlahnya meningkat. Tidak sedikit pula dari kalangan mahasiswa yang memiliki latar belakang ekonomi tidak mampu.

Pasalnya mahasiswa yang menempuh perguruan tinggi di Kota Kendari terus mempertanyakan komitmen dan janji Bupati Wakatobi terkait pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari yang dijanjikan akan selesai pembangunannya pada tahun 2023.

Baca Juga: Belum Diangkat, Sisa Pohon Tumbang Masih Hiasi di Kota Kendari

Namun sampai saat ini belum dapat ditunaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Wakatobi tersebut.

Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi, Agun menilai, program Bupati Wakatobi dengan membangun asrama mahasiswa hanya janji kampanye yang sampai saat ini tidak terealisasi.

"Janji itu kesannya sangat membohongi para mahasiswa yang ada di Kota Kendari, kami menilai itu hanya janji politik untuk menarik simpati mahasiswa pada saat itu dalam merebut kemenangan," ujar Agun, Senin (6/3/2023) di Kota Kendari.

Dengan janji Bupati Wakatobi, Haliana tentu menjadikan pertanyaan besar bagi seluruh mahasiswa asal Wakatobi, terkhusus yang melanjutkan studi di Kota Kendari.

"Saya menduga ini tidak terencana dengan baik dan hanya dijadikan sekadar janji politik saja, saya sangat menyayangkan karena asrama adalah kebutuhan utama bagi mahasiswa Wakatobi yang melanjutkan studi di Kota Kendari," tambahnya

Salah satu mahasiswa asal Wakatobi, Muhammad Ibnu Katsir mengatakan, tahun 2019 silam Bupati Wakatobi Haliana pernah berjanji di hadapan mahasiswa dan sejumlah tokoh masyarakat akan membangunkan asrama mahasiswa Wakatobi di Kota Kendari.

Tapi sampai saat ini belum ada bukti nyata yang kongkret untuk direalisasikan, padahal janjinya akan diselesaikan tahun 2023 ini.

Baca Juga: Tetap Waspada, 6 Hari ke Depan Cuaca Ekstrem Masih Terjadi di Sulawesi Tenggara

"Harapannya semoga dengan sikap kami sebagai mahasiswa Wakatobi, janji Haliana dapat terealisasi. Jangan hanya dijadikan senjata kampanye untuk merebut simpati mahasiswa dan masyarakat," tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Telisik.id masih terus berusaha mengonfirmasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Kamaruddin dan Bupati Wakatobi melalui ajudannya, tetapi belum juga ada tanggapan. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga