adplus-dvertising

Mahasiswi Unilaki Juarai Publik Speaking Tingkat Nasional

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Minggu, 08 November 2020
1369 dilihat
Mahasiswi Unilaki Juarai Publik Speaking Tingkat Nasional
Halifa, Mahasiswi asal Konawe Juara Tiga Publik Speaking Nasional. Foto: Ist.

" Sistem belajar dari kampus yang banyak membantu pengembangan speaking saya, karena ada mata kuliah namanya speaking. Di situ, kita diwajibkan untuk tampil di depan kelas berbicara selama lima menit, dan sistemnya impromtu (dadakan), kurang lebih sama seperti waktu final publik speaking kemarin. "

KONAWE, TELISIK.ID - Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda negeri Indonesia sudah 8 bulan lamanya, tidak menyulutkan mahasiswi Universitas Lakidende (Unilaki) untuk dapat berprestasi dari rumah.

Hal ini dibuktikan mahasiswi cantik asal Kabupaten Konawe. Ia berhasil menyabet juara tiga dalam lomba publik speaking tingkat Nasional yang digelar oleh Universitas Haluoleo melalui virtual dengan tema "English Expo 2020 Seize The Glory" yang dilaksanakan bulan Oktober lalu.

Dia Halifa, mahasiswi semester tujuh Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris ini mengaku sebenarnya ia bukan tipe yang rajin belajar. Di rumah juga lebih banyak membaca buku tentang Islam dibanding Bahasa Inggris. Katanya, dirinya sangat tertarik belajar Bahasa Inggris khususnya bidang speaking.


Baca juga: Ratusan Warga Kaledupa Sambut Kedatangan Umar Samiun

"Sistem belajar dari kampus yang banyak membantu pengembangan speaking saya, karena ada mata kuliah namanya speaking. Di situ, kita diwajibkan untuk tampil di depan kelas berbicara selama lima menit, dan sistemnya impromtu (dadakan), kurang lebih sama seperti waktu final publik speaking kemarin," terangnya.

Dari situlah, perempuan berusia 21 tahun itu mengasah kemampuan publik speaking-nya. Ia juga Alumni Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe. Dengan hasil tersebut ia mendapat hadiah dari Rektor Universitas Lakidende beberapa waktu lalu. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga