Mahfud MD Positif COVID-19 Usai Pulang Haji, Begini Kondisinya Sekarang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 19 Juli 2022
0 dilihat
Mahfud MD Positif COVID-19 Usai Pulang Haji, Begini Kondisinya Sekarang
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD positif COVID-19 usai jalani ibadah haji di Arab Saudi. Foto: Repro Menkopolhukam

" Tidak ada gejala demam maupun pusing yang ia rasakan. Selera makannya juga bagus serta mobilitasnya normal "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terinfeksi virus corona (COVID-19) usai pulang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

"Saya sudah di Tanah Air, tapi isoman dulu karena terdeteksi positif Covid sepulang dari Makkah," ujar Mahfud dilihat Telisik.id di akun Instagramnya.

Lanjut Mahfud, tidak ada gejala demam maupun pusing yang ia rasakan. Selera makannya juga bagus serta mobilitasnya normal.

"Pagi ini saya asyik bermain pingpong dengan ajudan. Tapi saya isoman dan WFH sesuai protokol kesehatan," jelas Mahfud.

Baca Juga: 3 Penyakit Penyebab Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia, Paling Banyak Sakit Jantung

Baca Juga: 5 Penyakit Menular Ini Harus Diwaspadai Jemaah Haji Setelah Pulang di Tanah Air

Sebagai informasi, dilansir dari CNNIndonesia.com, Mahfud sempat menjalani ibadah haji di Tanah Suci. Sementara Indonesia pada tahun ini mendapatkan 100.051 kuota jemaah haji dari Saudi.

Pada 15-30 Juli merupakan fase gelombang pertama para jemaah haji Indonesia mulai bergerak pulang kembali ke Tanah Air. Puncak haji di Arafah tahun ini sudah udah selesai dilakukan pada 8 Juli lalu.

Mahfud melaksanakan ibadah haji bersama sejumlah pejabat Indonesia lain seperti Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga