Maju di Pilgub, Tina Nur Alam Incar Wakil dari Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 27 Juni 2024
0 dilihat
Maju di Pilgub, Tina Nur Alam Incar Wakil dari Muna
Nur Alam bersama istrinya, Tina saat berada di Muna. Foto : Sunaryo/Telisik

" Anggota DPR-RI, Tina Nur Alam menyatakan sikap akan maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara "

MUNA, TELISIK.ID - Anggota DPR-RI, Tina Nur Alam menyatakan sikap akan maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara.

Saat ini, istri mantan Gubernur Nur Alam itu, intens melakukan sosialisasi di daerah-daerah di Sulawesi Tenggara.

Nur Alam mengaku mendukung istrinya maju di Pilgub untuk menyelamatkan daerah dari orang lain yang selama ini mulai gencar melakukan pendataan, bagi-bagi beras dan amplop.

"Saya turun gunung, untuk menyelamatkan Sulawesi Tenggara dari ancaman," kata Nur Alam di sela-sela acara pamitan yang tertunda di Muna, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Tiba di Muna, Nur Alam dan Tina Bangun Komunikasi dengan La Ode Rifai Pedansa

Mantan Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara itu telah mempersiapkan calon wakil istrinya yang berasal dari Muna. Tentunya, dia adalah seorang laki-laki tangguh.

"Saya pastikan calon wakil putra terbaik yang berdarah daging Muna," tegasnya.

Karena, istrinya seorang wanita, maka harus didampingi seorang lelaki tangguh agar nantinya tidak mudah rubuh.

"InsyaAllah, bila bu Tina terpilih, maka salah satu gubernur perempuan di Sulawesi berasal dari Sulawesi Tenggara. Kita harus bangga itu," terangnya.

Sementara itu, Tina Nur Alam belum mau menyebut identitas calon pendampingnya

"Nantilah. Pastinya dari kepulauan," timpalnya.

Dalam melakukan sosialisasi di kabupaten-kabupaten, tingkat penerimaan warga sangat baik. Ia berharap dukungan terhadap dirinya akan terus bertambah hingga hari H pencoblosan 27 November mendatang.

Politisi NasDem itu mengaku saat ini telah mendapatkan rekomendasi dukungan dari PKS dan NasDem sebagai calon gubernur. Sedangkan, partai lainnya masih bersifat surat tugas.

Baca Juga: Pemda Muna-Pemkot Makassar Kerjasama P3A

"Rekomendasi saya sebagai calon gubernur," tegasnya.

Ia maju bertarung di Pilgub, tak lain adalah untuk melanjutkan program-program suaminya yang selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Adalah dana blokgrand desa/kelurahan yang di zaman Nur Alam Rp 100 juta dengan kondisi APBD saat ini bisa ditingkatkan. Kemudian, program cerdas Sultraku, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur, pertanian, perikanan dan ekonomi maritim menjadi prioritasnya.

"Untuk infrastruktur jembatan Pulau Muna-Buton yang direncanakan saat Nur Alam, jika terpilih saya akan tindaklanjuti," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga