Maju Pilkada Konsel, Rusmin Abdul Gani Lobi Hanura

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 18 Juni 2020
0 dilihat
Maju Pilkada Konsel, Rusmin Abdul Gani Lobi Hanura
Rusmin Abdul Gani (kiri) bersama Senawan Silondae (kanan). Foto: Ist.

" Saat ini saya lagi berada di Jakarta untuk melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan partai. "

KONSEL, TELISIK.ID - Salah satu Paslon yang bakal bertarung di Pilkada Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae memantapkan niatnya untuk merebut kursi kepala daerah.

Setelah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu, pasangan itu langsung melakukan lobi-lobi partai untuk mendapat usungan agar bisa maju pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Guna mencapai syarat dukungan Parpol yakni tujuh kursi dewan di Konsel, Rusmin Abdul Gani sendiri kini tengah membidik Partai Hanura yang mendapat perolehan dua kursi di DPRD Konsel.

Sedangkan Senawan Silondae merupakan Ketua DPC PDIP Konsel yang berhasil mendapat lima kursi dewan pada Pileg 2019 lalu.

"Saat ini saya lagi berada di Jakarta untuk melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan partai," papar Rusmin melalui WhatsApp, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Bupati Konawe Pimpin Mediasi Warga Tiga Desa untuk Kerja di Tambang

Rusmin juga optimis Partai Hanura dan PDIP bakal menjadi kendaraan politiknya bersama Senawan Silondae agar dapat maju di Pilkada Konsel.

"Insya Allah, ke dua partai ini akan menjadi pengusung kami berdua di Pilkada Konsel," ujarnya.

Untuk menunjukan keseriusannya, Rusmin mengaku telah menyambangi warga Konsel untuk melakukan sosialisasi dengan cara tatap muka serta dialog.

Tak hanya itu, baliho maupun banner juga telah disebar di seluruh wilayah untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Konsel.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan warga, Alhamdulillah, respon mereka cukup baik dan mendukung kami untuk maju dan memenangkan Pilkada Konsel," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga