Maju Pilkada Muna, La Pili Keluar dari PKS

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Maju Pilkada Muna, La Pili Keluar dari PKS
La Pili (kiri) saat menerima rekomendasi dari Partai Demokrat. Foto: Ist.

" Saya lihat dia juga sudah menggunakan jaket dari partai lain, dengan seperti itu menunjukkan bahwa dia sudah keluar sendiri dari PKS. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara (Sultra), Yaudu Salam Ajo (YSA) menegaskan, kadernya, La Pili, telah keluar dari PKS.

"Kalau di PKS, secara otomatis dia keluar," tegas YSA, Kamis (6/8/2020).

YSA menegaskan, La Pili keluar dari PKS karena pilihannya maju di Pilkada Muna 2020 tanpa rekomendasi PKS dan menggunakan pintu lain.

"Saya lihat dia juga sudah menggunakan jaket dari partai lain, dengan seperti itu menunjukkan bahwa dia sudah keluar sendiri dari PKS," sambungnya.

Baca juga: Arhawi-Hardin Laomo Deklarasi 9 Agustus

YSA menjelaskan, dalam kepastian, seorang dinyatakan batal keanggotaannya sebagai kader jika orang tersebut meninggal dunia, meninggalkan partai serta melakukan pelanggaran terhadap kebijakan partai.

"La Pili meninggalkan PKS," tambahnya.

Dengan sikap kadernya itu, mantan anggota DPRD Sultra ini menegaskan, PKS tetap fokus menyolidkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Rusman Emba-Bahrun Labuta di Pilkada Muna sesuai dengan instruksi DPP PKS.

"Kita menghargai mekanisme dan menghormati kebijakan DPP untuk memenangkan kandidat yang diusung," pungkasnya.

Diketahui, Rajiun Tumada-La Pili menjadi salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna diusung NasDem dan Demokrat.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga