adplus-dvertising

Makam Dibongkar, Ibu Brigadir J Histeris, Sebut Nama Istri Ferdy Sambo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
675 dilihat
Makam Dibongkar, Ibu Brigadir J Histeris, Sebut Nama Istri Ferdy Sambo
Proses pembongkaran makam Brigadir J untuk dilakukan autopsi ulang. Hal itu dilakukan untuk mencari keadilan atas tewasnya Brigadir J. Foto: Repro Antara

" Ibunda Brigadir J, Rosti, berulang kali memanggil nama istri eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi "

JAMBI, TELISIK.ID - Makam Brigadir J, Nofriansyah Yoshua Hutabarat, yang tewas baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Fredy Sambo, dibongkar kembali guna kepentingan autopsi ulang.

Melansir Antaranews, pantauan dari lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7/2022), pada pukul 06.50 WIB, anggota keluarga tampak berdoa sebelum makam Brigadir J dibongkar.

Autopsi ulang Brigadir J merupakan permintaan keluarga dalam upaya mencari keadilan dan pengungkapan kasus yang sebenarnya.


Rosti Simanjuntak yang merupakan ibu dari Brigadir J datang ke makam putranya ketika keluarga melakukan doa bersama. Tangisan Rosti memicu kesedihan keluarga.

Karena tak sanggup berdiri, keluarga memapah Rosti menuju sebuah tenda yang berada di areal pemakaman. Namun, menjauh dari makam putranya, justru membuat Rosti semakin sedih. Dia berulang kali memanggil nama istri eks Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: 3 Pengakuan Vera Simanjuntak Wanita Cantik Kekasih Brigadir J Setelah Diperiksa Polisi, Ada Bukti Baru

"Ibu Putri, di mana kau Ibu, kau juga seorang ibu. Anakku dianiaya. Tuhan, tolong pertolongan-Mu," kata Rosti dilansir tvOnenews.com.

Sementara itu, proses autopsi akan digelar di RSUD Sungai Bahar. Sebab lokasi makam Brigadir J dinilai kurang layak dan terlalu dekat dengan pemukiman.  

Baca Juga: Terbongkar, Begini Kedekatan Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Selama 3 Tahun

"Dari tinjauan makam Brigadir J kemarin, kata dokter forensik layaknya autopsi ulang dilaksanakan di RSUD Sungai Bahar," ujar Direktur RSUD Sungai Bahar, dr. Aang Hambali.

Proses ekshumasi atau autopsi ulang jasad Brigadir J akan dilakukan oleh 7 hingga 10 dokter forensik.

"Dari Polri ada Dokpol Forensik. Kalau dari eksternal ada Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSCM dan Dokter Forensik dari beberapa universitas. Jumlahnya di atas 7 sampai 10 lebih,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga