Makna Salam Metal Megawati, Jokowi: Pemimpin Harus Berani dan Bernyali, Ganjar Punya Itu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
Makna Salam Metal Megawati, Jokowi: Pemimpin Harus Berani dan Bernyali, Ganjar Punya Itu
PDIP menggelar Rakernas III hari ini. Agenda pembukaan hari ini dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Foto: Suara.com

" PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III hari ini. Agenda pembukaan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) "

JAKARTA, TELISIK.ID - PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III hari ini. Agenda pembukaan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain Jokowi, hadir juga bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ada juga Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey hingga eks Sekjen Pramono Anung. Mereka duduk sejajar di baris terdepan. Megawati terlihat diapit Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Sesaat setelah Rakernas III PDIP dimulai, ada sesi foto bersama. Megawati yang berdiri diapit Jokowi dan Ganjar berpose salam metal. Jokowi, Ganjar, dan elite-elite PDIP lainnya yang berdiri di barisan Megawati juga berpose salam metal.

Baca Juga: Bupati Muna Mau Dukung Bacabup yang Bisa Selamatkan Gerbong

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, awal mula gerakan Salam Metal dapat ditelusuri ke Inggris pada awal tahun 1970-an, dengan band-band seperti Black Sabbath, Judas Priest, dan Motörhead yang dikenal sebagai pelopor genre ini. 

Pada tahun 1980-an, gerakan ini mulai mendapatkan popularitas global dengan munculnya band-band seperti Iron Maiden, Metallica, Slayer, Megadeth, dan banyak lainnya.

Salam Metal tidak hanya mempengaruhi dunia musik, tetapi juga membentuk identitas dan komunitas yang kuat di antara para penggemar. 

Sementara Jokowi menyampaikan beberapa wejangan kepada bakal calon presiden 2024 yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP, yaitu Ganjar Pranowo. Jokowi berpesan pemimpin ke depan, yang penting adalah berani dan punya nyali, dan Ganjar diyakininya memiliki kualitas itu.

Baca Juga: Dari Desa Kecil di Pulau Buton, Caleg Milenial Ini Punya Mimpi Kembangkan Budaya Lokal

Dia mengatakan itu saat ditanya awak media dalam konferensi pers usai pembukaan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023) dilansir dari CNBCIndonesia.com.

Wartawan yang bertanya menyampaikan Uni Eropa berusaha menghalangi komoditas unggulan Indonesia ke Eropa dengan mengimplementasikan beberapa kebijakan pada 2024-2030. Lalu ada tantang terkait kebijakan Ekonomi Hijau.

Di sisi lain, pemerintahan saat ini juga mendorong ekonomi syariah. Lalu bagaimana strategi jangka panjang terkait semua isu itu, dan wejangan apa yang Jokowi sampaikan ke Ganjar terkait isu-isu itu?

"Kalau pemimpin ke depan seperti Pak Ganjar, yang paling penting itu nyali nomor satu. Berani nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya," ujar Jokowi. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga