adplus-dvertising

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Fasilitas Puskesmas Perumnas Jadi Sorotan

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
745 dilihat
Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Fasilitas Puskesmas Perumnas Jadi Sorotan
Komisi III DPRD Kota Kendari saat melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Perumnas dan memastikan bakal meningkat fasilitas sarana dan prasarana demi memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan baik dan maksimal bagi masyarakat, Komisi III DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Perumnas "

KENDARI, TELISIK.ID - Memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan baik dan maksimal bagi masyarakat, Komisi III DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Perumnas, Senin (1/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, para wakil rakyat mengecek bagaimana sistem pelayanan kesehatan berjalan, apakah berjalan dengan lancar, atau lain sebagainya.

Sekertaris Komisi III DPRD Kota Kendari, Hasbulan mengatakan, kunjungan yang dilakukan sebagai agenda kerja dari Komisi III. Di mana kesehatan, menjadi salah satu lingkup kerja, sehingga harus perlu dipastikan layanan kesehatan berjalan maksimal.


"Jadi ini salah satu kerja kami, bagaimana selaku pengawas harus betul-betul memastikan segala aspek yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, harus bisa berjalan efektif. Dan kami melihat, untuk di Puskesmas Perumnas ini, pelayanan kesehatannya sudah berjalan baik," ungkapnya.

Meskipun kata dia, untuk masalah fasilitas, memang masih menjadi problem utama dari Puskesmas Perumnas. Sehingga akan menjadi fokus utama untuk segera diberikan bantuan.

Terutama adalah masalah ruangan, yang masih kurang. Terlebih Puskemas Perumnas sendiri, ada tiga wilayah yang ditangani yaitu Kelurahan Korumba, Mandonga dan Bende. Sehingga membutuhkan ruang yang lebih, karena melayani pasien di tiga kelurahan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: PT Semeru Teknik Butuhkan Assistant Head Store, Ini Kualifikasinya

"Bahkan untuk per hari itu bisa sampai 120 pasien bahkan lebih. Sehingga, dengan kondisi yang sekarang, memang membutuhkan tambahan ruangan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perumnas, Hj Supriyani mengungkapkan, untuk sekarang yang dikeluhkan adalah terkait ruangan, karena sangat kurangan, akhirnya menghambat kinerja para petugas.

"Kami sudah melakukan usulan kepada pemerintah, melalui kesempatan ini juga kita usulkan kepada DRPD kota, agar bisa diberikan bantuan penambahan ruang, supaya pelayanan kesehatan bisa lebih ditingkatkan," katanya.

Baca Juga: 7 Atlet Sulawesi Tenggara Berlaga di Kejurnas MMA Amatir

Salah satu warga Kelurahan Korumba, Fatmawati mengungkapkan, untuk pelayanan di Puskesmas Perumnas sendiri sudah sangat baik, hanya saja fasilitas masih belum memadai.

"Setiap datang pasti harus menunggu dulu, karena ruangan untuk melayani pasien kurang. Bahkan untuk yang mau rawat inap pun, juga terbatas," keluhnya. (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga