Malam Ini Hadapi Bangladesh di FIFA Matchday, Berikut Prediksi Pemain Timnas Indonesia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Malam Ini Hadapi Bangladesh di FIFA Matchday, Berikut Prediksi Pemain Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia sebelum menjalani pertandingan. Foto: Repro Reuters

" Melawan Bangladesh akan jadi salah satu penilaian pelatih Shin Tae-yong terhadap skuad Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia bakal menjalani FIFA Matchday kontra Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam ini.

Dikutip dari cnnindonesia.com, dalam pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Bangladesh pada hari ini, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Melawan Bangladesh akan jadi salah satu penilaian pelatih Shin Tae-yong terhadap skuad Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Sementara itu, mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, kedua negara tersebut sebelumnya sempat dijadwalkan bertemu pada akhir Januari 2022 lalu. Namun pertandingan urung dimainkan karena adanya masalah terkait aturan pandemi COVID-19.

Empat bulan berselang, kedua negara pun akhirnya bisa bersua dan akan beradu strategi di laga persahabatan ini.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia selaku tuan rumah, menargetkan kemenangan atas Bangladesh guna menambah poin di ranking FIFA.

Baca Juga: Atlet Sepeda Indonesia Sumbang 8 Medali, Kapolri Parade Kemenangan

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pemanasan bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait mendatang.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia akan kembali diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti Elkan Bagott dan Pratama Arhan.

Meski begitu, ada beberapa pemain pilar yang harus absen. Contohnya Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas yang dilaporkan mengalami cedera.

Sehingga, di laga ini Timnas Indonesia diprediksi akan menggunakan susunan pemain yang tak seperti biasanya karena hadirnya pilar-pilar baru dan cederanya beberapa pemain.

Untuk posisi kiper, diyakini Shin Tae-yong akan mempercayakan sosok Nadeo Argawinata kembali.

Sedangkan kuartet barisan pertahanan, Timnas Indonesia dipercaya akan mengandalkan Asnawi Mangkualam untuk pos bek kanan dan Pratama Arhan untuk pos bek kiri.

Untuk posisi bek tengah, nama Fachrudin Aryanto dan Elkan Baggott diprediksi akan tampil dan menjadi palang pintu pertahanan Skuad Garuda.

Hadirnya Marc Klok ke Timnas Indonesia membuat Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan memainkan skema Double Pivot di lini tengah.

Pemain naturalisasi itu pun diprediksi akan mengisi posisi tersebut bersama Rachmat Irianto sebagai gelandang jangkar.

Lalu, tiga gelandang serang kemungkinan akan diisi Saddil Ramdani yang menggantikan Egy di sektor winger kanan, Irfan Jaya di sektor winger kiri, dan Stefano Lilipaly sebagai pemain bernomor 10.

Untuk posisi penyerang, Shin Tae-yong bisa saja mencoba Dimas Drajad yang baru saja dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

Baca Juga: Pembinaan Atlet Dayung Muna Barat Dapat Porsi APBD

Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia kontra Bangladesh.

Timnas Indonesia (4-2-3-1):

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Dimas Drajad. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga