adplus-dvertising

Malam Ini, Laga Penentuan Malaysia vs Indonesia di Piala AFF 2020

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 19 Desember 2021
650 dilihat
Malam Ini, Laga Penentuan Malaysia vs Indonesia di Piala AFF 2020
Skuad Timnas Indonesia merayakan kemenangannya. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Piala AFF 2020 malam ini di Stadion Nasional, Singapura "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia dibawah juru taktik, Shin Tae-yong akan menghadapi Malaysia pada lanjutan Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (19/12/2021).

Pertandingan yang menjadi duel hidup mati antara Malaysia vs Indonesia tersebut, akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, malam pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini sangat menentukan tim mana yang akan melangkah ke babak semifinal  Piala AFF 2020.


Kendati demikian, Timnas Indonesia dari posisi saat ini lebih diuntungkan karena hanya butuh hasil seri supaya bisa lolos ke semifinal, sedangkan Malaysia wajib menang.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Timnas Indonesia bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini termasuk memainkan Elkan Baggott yang bari selesai menjalani karantina kesahatan.

Hanya saja, Skuad Garuda masih minus Egy Maulana Vikri yang memang belum tiba di Singapura.

Baca Juga: Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Malaysia, Pelatih Shin Tae-yong Ungkap Alasannya

Sementara Malaysia hampir semua pemain terbaiknya bisa bermain. Oleh sebab itu Timnas Indonesia patut meningkatkan kewaspadaan.

Dari rekor pertemuan, Malaysia memang lebih unggul daripada Timnas Indonesia. Dalam lima laga terakhir Malaysia menang tiga kali sementara Indonesia dua kali.

Perjumpaan terakhir Malaysia dan Indonesia tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam dua pertemuan home and away dimenangi seluruhnya oleh Malaysia dengan skor 3-2 dan 2-0.

Sementara Indonesia terakhir kali mengalahkan Malaysia pada 2016 dalam partai uji coba.

Melansir okezone.com, Timnas Indonesia melalui sang pelatih, Shin Tae-yong, optimistis bisa mengalahkan Harimau Malaya –julukan Malaysia.

Shin Tae-yong mengatakan, kekuatan mental menjadi alasan utama ia yakin Timnas Indonesia meraup tiga poin di laga nanti.

Timnas Indonesia membawa modal yang sangat bagus jelang berhadapan Malaysia. Pada pertandingan terakhir, Skuad Garuda menahan sang juara bertahan, Vietnam, tanpa gol.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Permalukan Malaysia

Sementara itu, Malaysia dibantai habis oleh Vietnam asuhan Park Hang Seo. Mereka kalah dengan skor telak, yakni 0-3.

Karena itu, Shin Tae-yong mencoba memotivasi para pemainnya dengan hasil yang mereka bawa saat menghadapi Golden Star –julukan Vietnam.

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan, mental Evan Dimas dan kawan-kawan lebih kuat ketimbang Malaysia.

“Saya tekankan kepada para pemain, secara mental kami lebih kuat (dari Malaysia). Sehingga menambah motivasi bagi para pemain," kata Shin Tae-yong mengutip dari Berita Harian Malaysia, pada Sabtu (18/12/2021). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga