adplus-dvertising

Maling Beraksi di Rumah Makan Surya, Ini yang Dicuri

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 13 Juni 2022
544 dilihat
Maling Beraksi di Rumah Makan Surya, Ini yang Dicuri
Kapolsek Mandonga Kompol Muchammad Salman serta pemilik rumah makan saat melakukan pemeriksaan di TKP. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" salah seorang karyawan rumah makan mengaku kaget ketika melihat salah satu outdoor AC sudah hilang dari tempatnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu rumah makan di Kota Kendari, Rumah Makan Surya, Senin (13/6/2022) subuh kemalingan.

Usai menerima laporan, Kapolsek Mandonga, Kompol Muchammad Salman, SH. S.IK. MH., langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Raya, salah seorang karyawan rumah makan mengaku kaget ketika melihat salah satu outdoor AC sudah hilang dari tempatnya.


"Saat itu saya hendak buang sampah di samping rumah makan, saya kaget karena saya liat outdoor AC yang lima PK sudah hilang dan tinggal potongan kabel dan pipa AC saja. Saya tanyakan pada rekan yang sedang pasang tabung gas, dia juga kaget karena mengaku baru kali ini melihat kejadian orang curi outdoor-nya saja," ujar Raya.

Usai melakukan olah TKP, Kapolsek Mandonga Kompol. Muchhammad Salman mengatakan bahwa pelaku diduga orang yang profesional dan telah memahami kondisi di lokasi.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kerusuhan di Depan Kampus UHO Kota Kendari

"Kami telah melakukan penyelidikan di lokasi dan diduga pelaku orang yang telah memahami kondisi di lokasi, karena sebelum membongkar outdoor AC, pelaku terlebih dahulu mematikan saklar lampu yang bertegangan tinggi, sementara saklar lampu listrik ada dua, dan yang dia matikan justru yang berhubungan langsung dengan outdoor AC," ujar Muchammad Salman.

Baca Juga: Pasca Bentrok di Depan Kampus UHO, Polisi Amankan 5 Pelaku Pengeroyokan

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV yang ada di rumah makan tersebut, dan berharap wajah pelaku bisa kelihatan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga