MAN 1 Kendari Raih 3 Mendali Pada Ajang Comic Sains se-Sultra

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Sabtu, 26 Maret 2022
0 dilihat
MAN 1 Kendari Raih 3 Mendali Pada Ajang Comic Sains se-Sultra
Siswa MAN 1 Kendari dan para guru pembimbing setelah berhasil meraih juara umum di ajang Comic Sains se-Sultra. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh MAN 1 Kendari. Terbaru, sekolah tersebut berhasil menyabet juara umum pada ajang lomba Comic Sains (Competition of Chemistry Sains) se-Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh MAN 1 Kendari, terbaru sekolah tersebut berhasil menyabet 3 mendali pada ajang lomba Comic Sains (Competition of Chemistry Sains) Se-Sultra, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia FMIPA Universitas Halu Oleo (UHO).

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, M.Pd mengatakan, prestasi ini tak lepas dari peran para pembina yang senantiasa melakukan bimbingan kepada siswa-siswi, untuk mempersiapkan mereka mengikuti berbagai ajang kompetisi.

"Saya merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Kendari. Semoga prestasi-prestasi yang telah dicapai dapat ditingkatkan atau dipertahankan. Dan tentunya kami selalu berikan apresiasi dan reward kepada mereka yang selalu berprestasi baik dari segi akademik dan non akademik," ungkapnya kepada Telisik.id, Sabtu (26/3/2022).

Dia menjelaskan, apa yang telah diraih oleh para siswa itu bisa menjadi sebuah motivasi besar juga bagi yang lainnya. Untuk bisa mengukir prestasi yang sama, bahkan lebih.

"Pastinya kami ingin siswa-sisiwi MAN 1 Kendari banyak melahirkan berbagai prestasi. Di mana kami akan selalu memberikan dukungan dan fasilitas bagi mereka yang memiliki bakat dan keahlian, demi membawa MAN 1 Kendari menjadi sekolah yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, pembimbing lomba, Fatahu, M.Si mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh Tim Kimia MAN 1 Kendari. Di mana itu tidak terlepas dari hasil kerja keras yang telah dilakukan selama ini.

Baca Juga: Siswa MA Pesri Kendari, Raih Emas di Ajang Olimpiade Sains Nasional

"Yah akhirnya dengan pembinaan dan pengembangan yang terus kami lakukan tanpa henti, bisa membuahkan hasil yang maksimal. Pastinya ini menjadi sebuah catatan juga buat kami, untuk bisa terus membina dan melatih anak-anak lebih baik lagi, sehingga prestasi yang lebih besar bisa diraih," jelasnya.

Salah satu siswa yang berhasil meraih juara satu, Fatima Az-Zahra Rijal mengatakan, dirinya tidak menyangka dengan apa yang telah diraihnya. Karena selama mengikuti lomba, dia tidak pernah berfikir bisa menjadi yang terbaik.

"Selama lomba saya hanya berusaha menampilkan yang terbaik dengan apa yang saya punya. Dan Alhamdulilah mampu meraih juara. Tentunya ini tidak terlepas dari peran guru-guru sekolah yang selalu memberikan pembinaan dan pengetahuan kepada saya, sehingga bisa menjadi seperti sekarang, dan juga orang tua yang selalu mendukung. Untuk itu, prestasi ini saya dedikasikan bagi sekolah dan juga orang tua saya," ujarnya.

Sebagai informasi, inilah nama-nama siswa-sisiwi MAN 1 Kendari yang berhasil meraih juara di ajang  Comic Sains:

Baca Juga: Siswa MA Pesri Kendari Borong 6 Mendali Sains Tingkat Nasional

1.  Fatima Az-Zahra Rijal kelas Hybrid X IPA 3, juara 1 cabang lomba poster.

2. Chumaira Nayla Siti Adinia kelas Hybrid XI IPA 1, juara 2 cabang lomba essay.

3. Izza Amalia Arizati  kelas Hybrid X IPA 3,  juara 3 cabang lomba KTK.

4. A.M. Daffa Darwan kalas Hybrid X IPA 3, juara harapan 1 cabang lomba essay. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga