adplus-dvertising

Manchester City Juara Liga Inggris Usai Man United Dikalahkan Leicester

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 12 Mei 2021
808 dilihat
Manchester City Juara Liga Inggris Usai Man United Dikalahkan Leicester
Manchester City resmi juara Liga Inggris. Foto: Repro Pandifootbal.com

" Setelah kedudukan sama kuat, pertandingan berjalan lebih sengit. Man United dan Leicester sama-sama berusaha untuk mencetak gol kedua sebelum babak pertama berakhir. "

MANCHESTER, TELISIK.ID - Manchester United melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Rabu (12/5/2021), dini hari WIB.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, merotasi 10 pemain dari pertandingan terakhir kontra Aston Villa. Rotasi besar-besaran itu membuat Man United kalah 1-2 dari Leicester. Kekalahan Man United memastikan Manchester City menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Dilansir dari okezone.com, Man United memulai pertandingan dengan buruk. Gawang David de Gea sudah bobol pada menit ke-10 oleh sepakan ciamik Luke Thomas yang memaksimalkan umpan Youri Tielemans.


Namun, kedudukan kembali imbang pada menit ke-15. Mason Greenwood melewati dua pemain Leicester sebelum mencetak gol penyama kedudukan untuk Man United.

Setelah kedudukan sama kuat, pertandingan berjalan lebih sengit. Man United dan Leicester sama-sama berusaha untuk mencetak gol kedua sebelum babak pertama berakhir.

Baca juga: Buffon Resmi Tinggalkan Juventus Setelah 20 Tahun Mengabdi

Namun, hingga wasit menyudahi babak pertama, tidak ada gol tambahan untuk kedua kesebelasan. Man United dan Leicester harus memikirkan cara untuk memenangkan pertandingan ini pada jeda babak pertama.

Man United memulai babak kedua dengan baik. The Red Devils -julukan Man United menekan pertahanan Leicester yang lebih mengandalkan serangan balik pada babak kedua.

Namun, gawang Man United justru kembali bobol pada menit ke-66. Sundulan Caglar Soyuncu, yang memanfaatkan sepak pojok, gagal diantisipasi De Gea.

Setelah tertinggal, Man United lebih sering berada di bawah tekanan Leicester. Tim tamu bahkan hampir mencetak gol lagi jika sepakan Tielemans pada menit ke-73 tidak meleset.

Man United berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir, tetapi gagal. Kekalahan 1-2 Man United dari Leicester membuat Manchester City resmi menjuarai Liga Inggris musim ini.

Baca juga: 34 Pemain dipanggil Shin Tae-yong Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dilansir dari Bolasport.com, hasil itu membuat koleksi poin United tak bergerak di angka 70.

Dengan 3 partai tersisa, mustahil bagi mereka mengejar perolehan Man City di pucuk klasemen dengan 80 angka.

The Citizens sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-36 menghadapi Newcastle United, Jumat (14/5/2021).

Dengan demikian, Manchester City sukses menambah koleksi gelar juara divisi utama Liga Inggris menjadi 7 kali.

Tiga di antaranya hadir dalam 4 musim terakhir. Total trofi Man City kini resmi menyalip koleksi gelar Sunderland dan Chelsea. Dua klub tersebut masing-masing memiliki 6 titel Liga Inggris. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga