Manchester City Raja Eropa Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Manchester City Raja Eropa Baru
Manchester City memastikan status mereka sebagai raja Benua Eropa usai menumbangkan Inter Milan di Final Liga Champions, Minggu (11/6/2023). Foto: Repro Instagram UCL

" Manchester City memastikan status mereka sebagai raja Benua Eropa usai menumbangkan Inter Milan di Final Liga Champions, Minggu (11/6/2023) "

ISTANBUL, TELISIK.ID - Manchester City memastikan status mereka sebagai raja Benua Eropa usai menumbangkan Inter Milan di Final Liga Champions, Minggu (11/6/2023).

Laga kedua tim tersaji di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 Wita. Kedua tim saling menunjukkan taring usai peluit babak pertama ditiup.

Meski Manchester City mendominasi jalannya permainan babak pertama, namun tak mampu membendung pertahanan Inter Milan yang sangat rapat. Skor babak pertama berakhir kacamata.

Kebuntuan terpecahkan pada babak kedua menit ke-68, tidak disia-siakan Rodri. Dilansir dari Okezonenews.com, bola liar dari percobaan Bernardo Silva di sayap kanan menghampiri gelandang asal Spanyol tersebut. Rodri pun menyambarnya dengan tembakan keras yang membuahkan gol pembuka untuk Manchester City.

Baca Juga: Final Liga Champions: 3 Penyebab Inter Milan Bakal Kalahkan Manchester City, Ada Kolaborasi Gila

Rekor baru City tak terlepas dari tangan sang pelatih Pep Guardiola yang menghantarkan anak didiknya mengangkat trofi Liga Inggris musim ini.

Catatan tersebut dibukukan oleh Guardiola dengan cara yang begitu fantatis. The Citizens membuktikan jika gelar juara bisa diraih dengan melakukan dominasi penuh.

Baca Juga:Juara Copa del Rey 2023, Real Madrid Masih Kalah dari Barcelona

Dilansir daru BolaSport.com Manchester City berhasil membukukan 100 gol di semua ajang pada musim ini. Jumlah tersebut menjadi rekor terbanyak jika dibandingkan dengan klub-klub elite lainnya di lima liga top Benua Eropa. Pesaing terdekat The Citizens dalam rekor ini hanyalah raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Tak hanya meraih trofi Liga Inggris. City juga telah memenangkan Piala FA musim ini hingga memantapkan  diri sebagai penguasa Eropa dengan treble winner usai mengangkat piala Liga Champions. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga