Manchester City Treble Winner, Hancurkan Inter Milan di Final Liga Champions

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Manchester City Treble Winner, Hancurkan Inter Milan di Final Liga Champions
Aksi Rodri usai mencetak gol kemenangan Manchester City 1-0 dari Inter Milan di Final Liga Champions 2022/2023. Foto: Repro Twitter

" Manchester City berhasil menundukkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada Final Liga Champions 2023 "

ISTANBUL, TELISIK.ID - Manchester City berhasil menundukkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada Final Liga Champions 2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 Wita.

Man City mengawali ancaman melalui aksi Erling Haaland. Ia mendapat ruang dan bisa menembak, tetapi sudah dalam posisi offside.

Tak berselang lama, The Citizens kembali mengancam. Kali ini, sepakan jarak dekat Bernardo Silva melebar di sisi kanan gawang Inter yang dikawal Andre Onana.

Inter coba melawan dominasi penguasaan bola Man City dengan memanfaatkan lebar lapangan. Dilansir dari Kompas.com, Federico Dimarco yang beroperasi di sisi kirip cukup aktif membuka ruang di pertahanan lawan.

Sementara itu, duel di lini tengah terlihat cukup alot. Para pemain Inter menerapkan pressing tinggi untuk membendung pergerakan Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Baca Juga: Manchester City Raja Eropa Baru

Manchester City mendominasi permainan di sepanjang laga masih kesulitan mencetak gol karena pertahanan rapat Inter Milan. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua momentum pada menit ke-68 tidak disia-siakan Rodri. Bola liar dari percobaan Bernardo Silva di sayap kanan menghampiri gelandang asal Spanyol tersebut. Rodri pun menyambarnya dengan tembakan keras yang membuahkan gol pembuka untuk Manchester City.

Pada menit ke-76, Simone Inzaghi menurunkan Robin Gosens dan Raoul Bellanova untuk meningkatkan serangan. Inter pun berusaha untuk lebih keluar menekan lantaran mereka butuh gol penyeimbang.

Di menit ke-88, Inter punya kesempatan menyamakan kedudukan. Bola yang dikirim Marcelo Brozovic ke arah tiang jauh bisa disundul Robin Gosens ke muka gawang.

Lukaku ada di posisi yang tepat untuk menyundul bola tetapi arah sundulan bola Lukaku tepat ke tempat Ederson berada. Ruben Dias lalu dengan sigap membuang bola liar di depan gawang.

Baca Juga: Final Liga Champions: 3 Penyebab Inter Milan Bakal Kalahkan Manchester City, Ada Kolaborasi Gila

Di sisa waktu yang ada, Inter jadi tim yang lebih banyak menekan. Man City pun memilih untuk lebih banyak menempatkan orang saat bertahan.

Mengandalkan bola-bola silang yang diarahkan ke kotak penalti, Inter berharap bisa mencetak gol balasan. Situasi menegangkan terjadi hingga detik-detik akhir saat Inter mendapatkan sepak pojok. Ederson sukses melakukan penyelamatan terhadap sundulan yang mengarah ke gawang.

Lima menit waktu tambahan di masa injury time berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City tetap bertahan. Manchester City pun jadi juara Liga Champions musim 2022/2023 dan meraih treble winner. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga