adplus-dvertising

Manchester United Lepas 8 Pemain di Bursa Transfer 2021

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Senin, 01 Februari 2021
2154 dilihat
Manchester United Lepas 8 Pemain di Bursa Transfer 2021
Manchester United akan melepas delapan pemainnya. Foto: Repro google.com

" Transfer selanjutnya adalah Marcos Rojo ke Boca Juniors. Man United membiarkan Rojo pergi meninggalkan klub. "

MANCHESTER, TELISIK.ID - Delapan pemain Manchester United akan dilepas pada bursa transfer musim dingin 2021, yang dibuka dari awal Januari hingga ditutup hari ini, Senin (1/2/2021).

Sebanyak enam pemain dilepas dalam status pinjaman, sedangkan dua lagi secara permanen.

Melansir Okezone.com enam pemain yang akan dilepas untuk dipinjamkan ke klub lain adalah sebagai berikut:


1.  Facundo Pellistri ke Deportivo Alaves

2. Ethan Laird ke MK Dons

3. Tahith Chong ke Club Brugge

4. Jesse Lingard ke West Ham

5. Jacob Carney ke Portadown

6. James Garner ke Nottingham Forrest

Kemudian, dua nama yang akan dilepas secara permanen oleh manajemen Manchester United yakni Marcos Rojo dan Timoty Fosu-Mensah.

“Transfer selanjutnya adalah Marcos Rojo ke Boca Juniors. Man United membiarkan Rojo pergi meninggalkan klub,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Baca juga: Tottenham Hostpur Dipermalukan Liverpool 1-3, Ini Kata Mourinho

Sementara Timoty Fosu-Mensah, pemain yang biasa mentas sebagai fullback kanan ini akan dilepas secara permanen ke Bayer Leverkusen.

Untuk diketahui, lima dari enam nama tersebut masuk kategori pemain muda, seperti Facundo Pellistri yang berusia 19 tahun.

Winger berpaspor Uruguay ini sebenarnya baru didatangkan dari Penarol pada musim panas 2020 lalu. Namun, karena kesulitan bersaing, pemain asal Uruguay ini belum mampu menembus skuad utama klub yang biasa dijuluki setan merah itu.

Sejauh ini, winger bertinggi badan 174 sentimeter tersebut baru mentas di tim cadangan atau U-23. Facundo Pellistri tercatat turun dalam delapan pertandingan dengan koleksi tiga gol dan satu assist.

Alasan klub asal Inggris ini melepas keenam nama tersebut, yakni untuk mengembangkan kemampuan mereka dan bisa menambah jam terbangnya.

Oleh sebabnya, ketika pemain muda yang dipinjamkan itu kembali ke Old Trafford, seperti Facundo Pellistri, Ethan Laird, Tahith Chong Jacob Carney dan James Garner diharapkan dapat jadi andalan squad nantinya.

Selain itu, Jesse Lingard, sengaja dipinjamkan demi mereparasi kariernya yang berantakan di Man United dalam dua tahun terakhir. Di paruh pertama musim 2020-2021, Lingard baru turun di tiga laga.

Dari tiga laga tersebut, tak ada satu pun yang mentas di Liga Inggris. Jesse Lingard hanya diturunkan di ajang sekelas Piala FA dan Piala Liga Inggris. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga