adplus-dvertising

Mandi di Pantai, Seorang Bocah Tewas Diterkam Buaya

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
402 dilihat
Mandi di Pantai, Seorang Bocah Tewas Diterkam Buaya
Jasad bocah di Sumba Timur usai diterkam buaya di Pantai Warambadi. Foto: Ist.

" Nasib tragis menimpa seorang bocah, Ernawati Rambu Ana Nona warga Desa Mburu Kuru, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bocah malang ini diterkam buaya di pantai Warambadi, Desa Palanggai "

SUMBA TIMUR, TELISIK.ID - Nasib tragis menimpa seorang bocah, Ernawati Rambu Ana Nona warga Desa Mburu Kuru, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bocah malang ini diterkam buaya di pantai Warambadi, Desa Palanggai, Senin (8/8/2022).

Menurut saksi mata, Ruben Raja Mina (51), mengakui kalau saat itu ia sedang duduk beristrahat di sebuah lopo di pinggir pantai Warambadi.

Ruben kaget mendengar teriakan minta tolong dari Elisabet Paji Jera (45) yang juga Ibu korban. Kepada Ruben, Elisabeth mengabarkan kalau korban telah diterkam oleh buaya di pantai.


"Saya kaget dengar kabar dari Elisabeth. Seketika itu saya bergegas menolong," ungkapnya.

Mereka kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan perahu. Beberapa saat kemudian, Ray Robo, warga sekitar Pantai Warambadi melihat korban sedang digigit oleh seekor buaya.

Seketika itu juga salah seorang warga, Yakobus Tamu Ama langsung menyerang buaya dengan tombak.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Resmi Ditetapkan Tersangka, Otak Pembunuhan Brigadir J

Upaya ini membuahkan hasil, karena buaya tersebut langsung melepaskan gigitannya dari korban dan berenang menjauh dari korban.

"Begitu lihat buaya saya pun langsung menikamnya dan anak itu terlepas dari gigitannya," ungkap Yakobus saksi mata lain.

Selanjutnya mereka pun mengevakuasi korban ke tepi pantai dengan menggunakan perahu.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rindi, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun saat dilakukan tindakan oleh tim medis, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia.

Jasad korban segera dibawa pulang oleh pihak keluarga dan disemayamkan di rumah duka di Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Korban mengalami luka gigitan pada beberapa bagian tubuh korban.

Baca Juga: Dipasang Garis Polisi, Rumah Irjen Ferdy Sambo Dijaga Ketat Brimob

Sementara itu, Kapolres Sumba Timur, AKBP. Fajar Widyadharma mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 15.00 Wita.

Menurut Kapolres, bocah itu diterkam buaya saat sedang berada di pantai bersama keluarganya. (A)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga