Manfaat Hair Mist Bagi Rambut Wanita

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Manfaat Hair Mist Bagi Rambut Wanita
Bagi perempuan yang aktif melakukan aktivitas di luar ruangan, tampilan rambut yang lembut dan berkilau adalah dambaan. Anda bisa mencoba gunakan hair mist. Foto: Repro Briliobeauty.net

" Jika Anda ingin memiliki rambut yang mudah ditata dan juga harum sepanjang hari, bisa menggunakan hair mist. Fungsi hair mist adalah untuk merawat rambut "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi perempuan yang aktif melakukan aktivitas di luar ruangan, tampilan rambut yang lembut dan berkilau adalah dambaan. Namun sayangnya paparan sinar matahari, debu, polusi, udara yang lembap, serta suhu tinggi pun bisa membuat tampilan rambut jadi lepek, kusut, hingga aroma kurang sedap.

Jika Anda ingin memiliki rambut yang mudah ditata dan juga harum sepanjang hari, bisa menggunakan hair mist. Fungsi hair mist adalah untuk merawat rambut, dimana selain digunakan sebagai produk pengharum rambut wanita, ini bisa diandalkan untuk menghilangkan aroma apek yang muncul karena adanya keringat, kotoran, dan sebum di kulit kepala seperti dikutip dari Sunsilk.co.id.

Selain itu, hair mist yang juga pewangi rambut wanita ini membantu memberi kilau alami bagi rambut yang kering dan kusam. Hair mist adalah salah satu produk perawatan rambut yang tidak hanya berguna sebagai pewangi rambut, tapi juga berguna untuk menutrisi dan menjaga warna rambut.

Berbeda dengan produk parfum rambut wanita pada umumnya, hair mist merupakan spray rambut yang punya segudang manfaat untuk menjaga kesegaran kulit kepala.

Berikut beberapa manfaat hair mist di antaranya:

1. Sebagai parfum rambut

Spray rambut ini bisa menjadi pertolongan pertama untuk membuat rambut lepekmu kembali wangi. Apalagi jika kamu adalah tipe commuter yang ke mana-mana menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: 6 Cara Atasi Rambut Berminyak Dijamin Tidak Lepek

Perbedaan produk ini dengan hair fragrance biasa adalah pada kandungannya. Hair fragrance umumnya hanya berfungsi untuk memberi aroma pada rambut, sedangkan mist rambut mengandung vitamin lengkap yang dapat melembapkan batang rambut.

2. Memberi perlindungan ekstra dari alat styling

Sering mencatok atau menggunakan hairdryer? Selain heat protection spray, kamu juga bisa melindungi rambut dengan hair mist yang sudah mengandung tambahan vitamin. Menggunakan produk ini dalam keadaan batang rambut yang masih lembap akan membuat rambut tetap wangi dan lembut setelah dicatok.

3. Mengembalikan kilau alami rambut

Selain dapat mengurai rambut kusut, hair mist juga bisa mengembalikan kilau pada rambutmu. Dengan begini, rambut yang semula kusam dan kering bisa kembali berkilau dalam waktu singkat.

Biasanya rambut yang kering dapat terlihat kusam, terutama jika belum keramas. Coba semprotkan hair mist pada rambutmu lalu sisir agar hair mist tersebar merata. Menyisir rambut dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau.

4. Menutrisi batang rambut

Baca Juga: Benarkah Stres Menyebabkan Rambut Beruban?

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa hair mist juga mengandung berbagai vitamin dan nutrisi. Semua kandungan inilah yang akan berdampak baik pada kulit kepala hingga batang rambut. Rutin menyemprotkan hair mist bisa membuat rambutmu semakin sehat, wangi, dan lembut. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya dapat melembapkan kulit kepala kering sekaligus mengurangi bau apek.

5. Mengurai rambut kusut

Pernah sulit mengurai kepang atau cepol karena rambut yang terlalu kusut? Mungkin kamu juga ingat betapa sulitnya merapikan rambut setelah habis disasak.

Nah, spray rambut ini juga bisa digunakan untuk mengurai kusut. Semprotkan langsung pada bagian yang ingin kamu rapikan. Sisir perlahan sambil disemprot beberapa kali. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga