Manggarai Timur Berduka, Wakil Bupati Jaghur Stefanus Wafat

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 31 Maret 2022
0 dilihat
Manggarai Timur Berduka, Wakil Bupati Jaghur Stefanus Wafat
Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, wafat 30 Maret 2022 di Kupang. Foto: Ist.

" Kabar wafatnya wakil bupati beredar luas di sosial media. Tulisan Rest In Peace untuk orang nomor dua di Kabupaten Manggarai Timur itu penuh di beranda Facebook "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Nestapa bagi Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kehilangan Wakil Bupati (Wabup), Drs. Jaghur Stefanus, Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 21.30 Wita.

Wabup wafat setelah dirawat intens di RSUD W.Z Yohanes Kupang kurang lebih 2 pekan.

Kabar wafatnya mantan Camat Borong ini beredar luas di sosial media. Tulisan Rest In Peace untuk orang nomor dua di Kabupaten Manggarai Timur itu penuh di beranda Facebook.

"Telah meninggal dunia Bapak Wakil Bupati Manggarai Timur. Rest In Peace Bapak Wakil Bupati Jaghur Stefanus," tulis pesan yang tersebar Rabu (30/3/2022) malam.

Kabar duka tersebut juga dibenarkan oleh staf ASN Prokompim Manggarai Timur, Jeani Wajong.

Jeani mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar terkait wafatnya Wabup Manggarai Timur. Namun ia belum bisa memastikan sakit apa yang diderita mantan Kepala BKD itu.

Baca Juga: Kejari Muna Melakukan Sidak Barang Impor 'Berbaju' Indonesia

"Bapak Stef meninggal di Kupang. Selama ini memang beliau dirawat di Rumah Sakit kurang lebih 2 pekan. Kami semua juga kaget mendengar kabar ini," tutur Jeani via gawai.

Tak hanya Jeani, Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman juga membenarkan informasi kepergian mantan Kadis Sosial itu.

Namun, Camat Agus mengaku belum mengetahui persis sakit apa yang diderita pendamping Bupati Andreas Agas itu selama dirawat di Kupang.

"Ia Pak Wakil sudah meninggal Kaka. Selama ini beliau dirawat di Kupang untuk penyakit yang belum diketahui secara persis karena memang informasinya tertutup. Sebentar kalau ada info terbaru dari group WhatsApp saya kabarkan," terang Agus via gawai yang saat itu mengaku sedang dalam perjalanan dari Borong menuju Dampek.

Baca Juga: Diduga Preman Hentikan Paksa Demo Soal Sekda Busel

Saat ini keluarga berduka dan pemerintah setempat telah menyiapkan segala fasilitas untuk menjemput jenazah almarhum wakil bupati yang akan diterbangkan dari Kupang menuju kampung halaman Golo Karot Borong.

Sebelumnya, kisah nestapa di Manggarai Timur juga dialami Bupati Andreas Agas sekitar 3 bulan lalu.

Bupati terpilih pada Pilkada 2018 itu sempat jatuh sakit dan menjalani perawatan intens di Borong. Saat ini ia pun sudah sembuh dan beraktivitas kembali, sedangkan pendampingnya wakil bupati kini telah tutup usia. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga