Mantan Bupati Buton Selatan Arusani Resmi Ditahan, Kasus Dugaan Korupsi Bandara Kargo

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Mantan Bupati Buton Selatan Arusani Resmi Ditahan, Kasus Dugaan Korupsi Bandara Kargo
Mantan Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Arusani resmi di tahan Kejaksaan Negeri Buton. Foto: Febriyani/Telisik

" Arusani ditahan terkait kasus dugaan korupsi studi kelayakan bandara kargo dan pariwisata di Kabupaten Buton Selatan tahun anggaran 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Mantan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari), Senin, (14/8/2023) malam. Ia ditahan terkait kasus dugaan korupsi studi kelayakan bandara kargo dan pariwisata di Kabupaten Buton Selatan tahun anggaran 2022.

Sebelum ditahan, mantan Bupati menjalani pemeriksaan selama 5 jam, sejak pukul 17.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.

Kasi Intel Kejari Buton, Azer J Ono mengatakan mantan Bupati Busel La Ode Arusani Resmi di Tahan pada Senin, (14/8/2023) malam.

"Akhirnya resmi ditahan dan di bawa ke lapas kelas II A Baubau dan dikawal oleh TNI dan Polri. Ia ditahan selama 20 hari," ujarnya.

Sebelumnya Kejari Buton telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi bandar kargo dan pariwisata di Buton Selatan pada 13 Juli 2023.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Resmi jadi Tersangka Kasus Korupsi Alfamidi

Sekjen Barisan Orator Masyarakat Kepulauan Buton (BOM Kepton), La Ode Tazrufin mengapresiasi kinerja Kejari Buton dan akan terus mendukung penuh Kejari Buton dan jajarannya harus berani untuk mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di wilayah hukumnya.

“Terkait dengan penetapan tersangaka oleh kejaksaan Buton terhadap mantan Bupati Buton Selatan saya rasa menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa di negeri ini tidak ada orang yang kebal terhadap hukum apa bila sikap dan perilakunya telah melawan hukum,” ujarnya.

Dia meyakini penetapan tersangka baru atas kasus dugaan korupsi studi kelayakan bandara kargo Buton Selatan oleh Kejari Buton akan menjadi spirit baru untuk Buton Selatan bangkit dan berbenah.

Baca Juga: Perangkat Desa di Toba Sumatera Utara Ditangkap Polisi Dugaan Penipuan

“Jangan salah kapra bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan angin segar bagi birokrasi Buton Selatan, yang isunya dahulu bekerja berada d bawah tekanan yang tak wajar hari ini bisa bernapas lega,” lanjutnya.

Hal ini merupakan kabar duka bagi masyarakat Buton selatan karena nama Buton Selatan kembali tercoreng, namun ini juga menjadi kabar baik bagi masyarakat Busel karena telah terbukti siapa yang benar-benar memperjuangkan dan menginginkan Buton Selatan itu lebih baik.

Kedepannya pihaknya berharap Kejari Buton, untuk tetap berada dalam garis lurus dalam penuntasan dan pemberantasan kasus korupsi yang ada di Buton Selatan. (B)

Penulis : Febriyani

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga