Mantan Bupati Butur Abu Hasan Harap Calon Pemimpin Buton Utara Paham Masalah Daerah

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 03 Agustus 2024
0 dilihat
Mantan Bupati Butur Abu Hasan Harap Calon Pemimpin Buton Utara Paham Masalah Daerah
Mantan Bupati Buton Utara (Butur) periode 2016-2021, Abu Hasan, berharap pemimpin Buton Utara mengerti permasalahan di daerah. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan, berharap bakal calon pemimpin yang akan menahkodai Buton Utara mesti paham masalah daerah "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Bupati Buton Utara, Abu Hasan, berharap bakal calon pemimpin yang akan menahkodai Buton Utara mesti paham masalah daerah.

Hal ini diungkapkan Abu Hasan setelah melihat usia Buton Utara berusia 17 tahun, jika dianalogikan sebagai manusia, maka sudah beranjak dewasa. Dikatakan, usia Buton Utara ini terbilang masih cukup muda sehingga masih banyak yang mesti dibenahi dan ditingkatkan.

Ia mengatakan, masalah krusial hari ini yang perlu dibenahi di Buton Utara yakni infrastruktur, sumber daya manusia, ekonomi rakyat, revitalisasi keagamaan dan budaya, serta kesejahteraan rakyat di sektor substansial.

"Jadi masalah ekonomi ini, terutama sektor substansial yang terkait dengan kehidupan rakyat misalnya, pertanian, perikanan, peternakan, dan UMKM," kata Abu Hasan kepada Telisik.id.

Baca Juga: Profil Abu Hasan Mantan Bupati Buton Utara, Tarung Kembali di Pilkada 2024

Kata Abu Hasan, masalah itu tentu dapat  teratasi jika pemimpinnya dapat melihat permasalahan daerah untuk dijadikan sebagai landasan pembangunan.

Selain itu, penduduk Buton Utara dengan mata pencaharian pertanian, perikanan dan lainnya mesti dibantu oleh pemerintah, salah satunya penyediaan pupuk dan bibit gratis, serta alat tangkap gratis maupun subsidi lainnya.

Baca Juga: Abu Hasan Bakal Gandeng Mantan Ketua DPRD Buton Utara Diwan Sebagai Wakilnya

Kemudian beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat berkaitan dengan kesejahteraan, pemerintah dituntut untuk hadir menyelesaikan berbagai problematika daerah tersebut.

"Pemerintah harus hadir karena tidak bisa kita biarkan masyarakat dengan kekuatannya sendiri untuk mengembangkan usahanya di beberapa sektor itu," katanya.

Olehnya itu, Abu Hasan berharap, momen pesta demokrasi ini menjadi kesempatan masyarakat untuk melihat betul-betul calon pemimpin yang paham masalah Buton Utara, agar peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga