Mantan Gubernur Sultra Nur Alam Kampanyekan Istri dan Anaknya Maju Pilkada 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 01 April 2024
0 dilihat
Mantan Gubernur Sultra Nur Alam Kampanyekan Istri dan Anaknya Maju Pilkada 2024
Nur Alam Kampanyekan Istri dan Anaknya sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wali Kota Kendari. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengkampanyekan istri dan anaknya sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wali Kota Kendari 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengkampanyekan istri dan anaknya sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wali Kota Kendari 2024.

Hal tersebut disampaikan pada acara buka puasa bersama keluarga besar kurukunan Keluarga Wakatobi yang dirangkaikan dengan pamitan yang tertunda, Senin (1/4/2024).

Nur Alam mengatakan, dalam momen silahturahmi ini dirinya menyampaikan hajat pribadinya bahwa salah satu yang akan dicalonkan dalam kontestasi Pilkada di Sulawesi Tenggara ada Ibu Tina dan Giona.

"Tapi karena proses tahapan baru berlangsung dan karena ini adalah hajat besar jadi sebaik-baiknya itu kita sampaikan dulu di lingkungan keluarga," bebernya.

Baca Juga: Harbhapas ke-60, Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sultra Tebar Takjil untuk Warga Kendari

Lebih lanjut, Nur Alam menjelaskan, terkait proses dan mekanisme pelaksanan yang ada pihaknya akan mengikuti diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga pada saatnya nanti Tina Nur Alam dan Giona bisa dinyatakan sebagai calon resmi.

"Tentu ini kan harus ada usungan partai, baik partai tunggal maupun koalisi nanti," ungkapnya.

Nur Alam membeberkan alasannya hingga mengusung Tina sebagai calon gubernur, bahwa bukan karena istrinya melainkan karena Tina pernah menjadi pegawai selama 20 tahun, dan telah menjadi anggota DPR selama 10 tahun, dan pernah menjadi istri Gubernur Sulawesi Tenggara selama 2 periode.

"Sehingga pengalaman pemerintah baik legislatif dan eksekutif Ibu Tina sudah memadai untuk jadi kepala daerah," bebernya.

Sementara untuk Giona, Nur Alam mengungkap sejak kecil Giona sudah matang dengan yang namanya organisasi, dengan yang namanya mengurus masyarakat, menjadi pemimpin.

"Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, semua ilmu yang ada pada saya pasti turun pada anaknya," jelasnya.

Nur Alam berharap dalam momentum pemilihan kepala daerah baik itu gubernur maupun wali kota nanti agar seluruh masyarakat dapat secara aktif berpartisipasi agar dapat memilih pimpinan tanpa harus ada silang sengketa antara satu dan yang lain.

"Kompetensi harus profesional seperti pertandingan profesional yang lain tidak harus terpecah belah antara satu dan yang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Tina Nur Alam menegaskan kesiapan dirinya untuk maju pada Pilkada sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Ini menjadi panggilan jiwa saya, untuk membangun daerah Sulawesi Tenggara," tegasnya.

Baca Juga: Buntut Penahanan Mahasiswa, Kantor Pertanahan Kendari Digeruduk Massa

Dalam pencalonannya nanti, Tina Nur Alam bakal membawakan kembali program Bahteramas terkait bantuan untuk membangun seluruh desa di Sulawesi Tenggara.

"Jadi kita sudah keliling di seluruh kabupaten/kota banyak masyarakat untuk program Bahteramas dapat dilanjutkan kembali," bebernya.

Tina Nur Alam membeberkan, saat ini APBD di Sulawesi Tenggara yang mencapai kurang lebih Rp 5,7 Triliun, bantuan pembangunan desa dalam program Bahteramas itu bisa dinaikkan menjadi Rp 300 juta.

"Selain itu ada program pendidikan dan kesehatan yang masih menjadi fokus kita," pungkasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga