Mantan Protokoler Terjun ke Dunia Bisnis Tambang, Kini jadi Caleg NasDem

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Mantan Protokoler Terjun ke Dunia Bisnis Tambang, Kini jadi Caleg NasDem
Kiki Tombili mantan protokoler yang terjun di dunia bisnis pertambangan dan kini jadi caleg NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Sesudah hengkang dari dunia protokoler, tahun 2021 Kiki Tombili terjun ke dunia bisnis pertambangan sekaligus terjun ke politik "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai mengabdikan diri sebagai protokoler pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara selama belasan tahun, wanita ini kini memantapkan diri terjun ke dunia politik.

Dirinya aktif menjadi protokoler di Kabupaten Konawe zaman kepemimpinan Bupati Lukman Abunawas dan pindah ke Provinsi Sulawesi Tenggara era Gubernur Nur Alam dan Ali Mazi.

Sesudah hengkang dari dunia protokoler, tahun 2021 Kiki Tombili terjun ke dunia bisnis pertambangan sekaligus terjun ke politik.

Keputusan dirinya untuk terjun ke dunia politik, tidak lain melanjutkan amanah keluarga. Yang notabene kakeknya pernah menjadi wakil rakyat di salah satu partai tertua di Indonesia.

"InsyaAllah, atas dorongan keluarga besar saya siap berkompetisi dalam kontestasi pencalegan akan datang," ucap Kiki Tombili.

Baca Juga: Berkas Pencalonan Bacaleg PAN Dikembalikan KPU Sumatera Utara, Ini Sebabnya

Motivasi dirinya bertarung sangat menginspirasi dari pengalaman ibunya sendiri yang pernah berkecimpung di dunia politik.

"Ibu saya itu pernah pegang partai. Beliau ketua di salah satu partai sebelum wafat beberapa tahun yang lalu," cerita Kiki sembari tersenyum.

Diketahui, saat ini, Kiki Tombili adalah Direktur Utama PT Anaway Sultra Jaya. Dimana perusahaannya itu bergelut di bidang konsultan manajemen yang telah  bermitra dengan beberapa perusahaan trading pertambangan.

Baca Juga: Sri Yastin, Istri Eks Wali Kota Kendari Asrun Ikut Nyaleg Dapil Kendari-Kendari Barat

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis menerangkan, target Nasdem di Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 yaitu dapil I, 1 plus, dapil II target 2 kursi, dapil III 2 kursi, dapil IV 2 kursi, dapil V 3 kursi dan dapil VI 2 kursi, jumlahnya lebih dari 2 kali lipat dari perolehan suara ketika Pemilu 2019 lalu.

‘’Untuk mencapai target itu, kami perintahkan semua struktur mulai dari DPRD di tingkat desa dan kelurahan sampai di DPW harus bekerja maksimal. Kemudian dari semua tingkatan caleg harus berjalan bersama-sama,’’ bebernya.

Ia juga menambahkan, dalam internal partai yang penuh kekeluargaan tidak boleh ada caleg saling menjatuhkan serta harus bekerja sama. Dalam pendaftaran bacaleg kali ini ada wajah baru yang tampil. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga