Mantan Sekda Perempuan Pertama, Nur Endang Abbas Kini Menjabat Fungsional Widyaswara Ahli Utama Sultra

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
Mantan Sekda Perempuan Pertama, Nur Endang Abbas Kini Menjabat Fungsional Widyaswara Ahli Utama Sultra
Pelantikan Nur Endang Abbas sebagai Pejabat Fungsional Widyaswara Ahli Utama Provinsi Sultra. Foto: Nur Khumairah/Telisik.

" Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional widyaiswara ahli utama yang di lakukan oleh Gubernur H. Ali Mazi pada DR. Hj. Nur Endang Abbas S.E., M.Si, di lakukan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional widyaswara ahli utama yang di lakukan oleh Gubernur H. Ali Mazi pada DR. Hj. Nur Endang Abbas S.E., M.Si, di lakukan di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra.

Pelantikan ini di lakukan sejak pukul 15.00 Wita, kegiatan ini juga di rangkaikan dengan pelantikan sekda baru.

"Telah hadir sosok PNS perempuan Sultra yang menduduki jabatan tertinggi sebagai ahli utama di lingkungan Provinsi Sultra DR. Hj. Nur Endang Abbas S.E., M.Si," ujar Ali Mazi, Rabu (6/4/2022).

Selaku mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Nur Endang memberikan banyak dedikasi dan kontribusi selama menjabat.

Dia juga mengatakan jika selama kinerjanya, Nur Endang memiliki kinerja yang sangat baik, sehingga menjadi Srikandi perempuan pertama dengan jabatan struktural tertinggi.

Saat di temui usai di lantik oleh Gubernur Sultra, Nur Endang mengatakan jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu di besar-besarkan.

"Biasalah, saya juga dari dulu memang banyak ikut kegiatan-kegiatan organisasi, bahkan sejak duduk di bangku sekolah sudah banyak menjadi leader," ujarnya pada Telisik.id, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Pemkot Kendari Bolehkan Warga Bukber Asal Patuhi Prokes

Menjadi wanita karir bukanlah hal yang sulit baginya, banyak mengikuti organisasi juga mengurus  rumah tangga.

"Sama sekali tak ada kendala, selama di kerjakan dengan ikhlas, penuh tanggung jawab dan komitmen," katanya.

Di balik kesuksesannya, dia mengaku support dari suami sangat membantu. Selain itu, dia berbagi tips-tips pada generasi muda untuk selalu belajar dan memperluas pengetahuan yang di miliki.

Baca Juga: Asrun Lio Jadi Plh Sekda Sultra, Ali Mazi: Kalau Tidak Bagus Kita Ganti Lagi

"Banyak-banyak belajar, juga terus selalu mengembangkan diri, dan pengetahuan. Tak lupa pula untuk aktif dalam ke-organisasian," tutupnya.

Kegiatan ini di tutup pada pukul 15.30 Wita. Setelah di lantik, Nur Endang banyak mendapatkan ucapan selamat dari pejabat terkait, tamu undangan yang hadir, serta dari koleganya.

Reporter : Nur Khumairah Sholeha Hasan.

Editor: Kardin

Baca Juga