adplus-dvertising

Marc Marquez Ditinggal Jauh Johann Zarco di Sirkuit Mandalika, Lintasan Kotor

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 11 Februari 2022
457 dilihat
Marc Marquez Ditinggal Jauh Johann Zarco di Sirkuit Mandalika, Lintasan Kotor
Pembalap Motogp Marc Marquez. Foto: Okezone.com

" Hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama sesi 2 baru saja rampung "

LOMBOK, TELISIK. ID - Hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama sesi 2 baru saja rampung, Jumat (11/2/2022) siang.

Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, masih berada di posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 44,83 detik.

Dilansir Okezone.com, catatan ini masih sama seperti di sesi pertama. Meski sama, catatan waktu Johann Zarco jauh meninggalkan sejumlah pembalap top.


Juara dunia enam kali kelas MotoGP, Marc Marquez, bahkan tertinggal hampir dua detik dari eks dua kali jawara kelas Moto2 tersebut! Marc Marquez yang menempati posisi sembilan terpaut 1,987 detik dari Johann Zarco.

Bagaimana dengan juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo? Rider andalan Monster Energy Yamaha ini juga masih tertinggal jauh dari Johann Zarco.

Fabio Quartararo yang menempati posisi tujuh terpaut 1,45 detik dari sang kompatriot. Lantas, siapa pembalap yang persis di bawah Zarco?

Mengekor di posisi dua ada rider pabrikan Ducati, Jack Miller. Pembalap berpaspor Australia itu hanya kalah tipis dari Zarco. Jack Miller hanya kalah 0,018 detik.

Pembalap andalan Tim Red Bull KTM, Brad Binder, melengkapi posisi tiga besar. Bisa dibilang, posisi lima besar dikuasai rider Ducati dan KTM Red Bull.

Sebab, posisi empat ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), sedangkan Miguel Oliveira (KTM) menduduki posisi lima. Tes di Sirkuit Mandalika masih terus berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Menarik menanti siapa yang keluar sebagai rider tercepat di hari pertama.

Saat ini, sesi tes sedang diberhentikan alias red flag dikibarkan. Sesi dihentikan demi mengeringkan sirkuit yang basah setelah beberapa jam yang lalu diguyur hujan.

Dilansir dari Bolasport.com, kondisi lintasan yang kotor menjadi sorotan pada hari pertama berlangsungnya tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Resmi Dimulai, Alex Rins Pembalap MotoGP Pertama yang Jajal Sirkuit Mandalika

Hari ini, Jumat (11/2/2022), Marc Marquez dkk kembali mengaspal dalam tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Para pembalap cukup antusias turun pada sesi yang digelar pada pukul 08.00 Wita-16.00 Wita ini meski lintansan basah. Tidak hanya basah yang diakibatkan oleh hujan, kondisi lintasan Sirkuit Mandalika juga sedikit berlumpur.

Kondisi itu terlihat dari beberapa unggahan tim MotoGP seperti KTM Tech 3 dan juga laporan dari jurnalis MotoGP, Simon Patterson.

Baca Juga: Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022, PSSI Ungkap Alasannya

Beberapa bagian di motor yang ditunggangi Remy Gardner dan Raul Fernandez tampak berwarna kecoklatan akibat dari cipratan lumpur di lintasan.

Sedangkan Simon Patterson mengunggah motor dari tim Pramac Racing dan Red Bull KTM yang juga terkena lumpur. Selain karena hujan, pekerjaan terkait konstruksi yang masih berlangsung di Sirkuit Mandalika juga menjadi faktor tersendiri. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga