Marching Band SMAN 1 Wangi-Wangi Tampil Memukau pada HUT ke-78 RI di Wakatobi

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Marching Band SMAN 1 Wangi-Wangi Tampil Memukau pada HUT ke-78 RI di Wakatobi
Marching band SMAN 1 Wangi-Wangi tampil memukau pada upacara HUT ke-78 RI di Kabupaten Wakatobi. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Marching band SMAN 1 Wangi-Wangi untuk pertama kalinya tampil pada upacara HUT ke-78 RI di Kabupaten Wakatobi, yang berlokasi di Pelabuhan Panggulubelo "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Marching band SMAN 1 Wangi-Wangi untuk pertama kalinya tampil pada upacara HUT ke-78 RI di Kabupaten Wakatobi, yang berlokasi di Pelabuhan Panggulubelo.

Meski hal tersebut menjadi penampilan pertamanya, marching band SMAN 1 Wangi-Wangi sukses menampilkan yang terbaik dan berhasil memukau para hadirin.

Berbagai atraksi ditunjukkan dan tidak sedikit yang memuji penampilan dari marching band SMAN 1 Wangi-Wangi. Terlihat Bupati Wakatobi Haliana, Wakil Bupati Ilmiati Daud, dan sejumlah pejabat lainnya, memberikan tepuk tangan atas penampilan yang memukau tersebut.

Salah satu anggota marching band, Dafa menuturkan, ia merasa senang karena baru tahun ini SMAN 1 Wangi-Wangi mempunyai marching band, sehingga hal tersebut menjadi performance pertama mereka pada upacara HUT RI di Kabupaten Wakatobi.

"Senang karena bisa ikut juga," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Rayakan HUT ke-78, Begini Harapan Masyarakat Wakatobi

Dafa melanjutkan, mereka telah melakukan latihan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga untuk tampil di acara sakral tersebut, ia tidak terlalu merasa nervous.

Sementara salah seorang pelatih, Nelsi mengungkapkan, sebagai alumni sekaligus pelatih marching band SMAN 1 Wangi-Wangi, ia merasa bangga dan memuji penampilan dari adik-adik yuniornya.

Nelsi mengatakan, marching band menjadi ekstrakurikuler SMAN 1 Wangi-Wangi. Mereka kerap melakukan latihan sejak bulan Januari. Sebagai pelatih, tentu mereka ingin adik-adik yuniornya menampilkan yang terbaik.

Baca Juga: Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

"Melihat mereka tadi, saya merasa bangga. Kami memang percaya mereka mampu melakukan itu," ujarnya.

Salah seorang siswa SD yang hadir pada upacara tersebut, Fina mengungkapkan, ia menganggumi dan merasa terhibur dengan penampilan marching band dari SMAN 1 Wangi-Wangi.

"Bagus, keren. Kalau ditanya mau jadi anggota marching band, tentu saya mau sekali," ucapnya. (A)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga