Marina Togo Mowondu, Tempat Nongkrong Favorit di Pulau Wangi-Wangi Wakatobi

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Marina Togo Mowondu, Tempat Nongkrong Favorit di Pulau Wangi-Wangi Wakatobi
Marina Togo Mowondu, salah satu tempat wisata di Pulau Wangi-Wangi yang menjadi tongkrongan favorit. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Tempat wisata yang mencakup seluruh aktivitas. Mulai dari olahraga, kuliner, snorkeling, piknik ataupun sebagai tempat tongkrongan. Itu dapat ditemukan di Marina Togo Mowondu, Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Tempat wisata yang mencakup seluruh aktivitas. Mulai dari olahraga, kuliner, snorkeling, piknik ataupun sebagai tempat tongkrongan. Itu dapat ditemukan di Marina Togo Mowondu, Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Marina Togo Mowondu berlokasi di pusat Kecamatan Wangi-Wangi. Sehingga mudah untuk dikunjungi. Setiap sore, Marina Togo Mowondu dipadati masyarakat setempat ataupun pendatang dari luar Wakatobi.

Joging, main basket, piknik, sepedaan ataupun nongkrong bersama teman atau keluarga, melihat sunset, dan karena dekat dengan pelabuhan, sehingga kapal masuk menjadi hal yang sering terlihat di Marina Togo Mowondu.

Baca Juga: Nikmati Keindahan Pantai Nirwana Baubau dengan Naik Perahu

Tempat umum yang difasilitasi oleh pemerintah, menjadikan Marina Togo Mowondu sebagai tempat tongkrongan favorit oleh banyak orang.

Diketahui di Pulau Wangi-Wangi terdapat banyak tempat wisata. Namun karena lokasi dan fasilitas yang tersedia, Marina Togo Mowondu selalu dipadati setiap sore.

Lokasi yang berada di pusat Kecamatan Wangi-Wangi dan menghadap laut, menambah keindahan pemandangan alam di Marina Togo Mowondu.

Walaupun demikian, karena sebagai tempat umum. Banyak kendaraan sepeda motor dan mobil berlalu lalang di lokasi Marina Togo Mowondu. Sehingga beberapa orang terganggu dengan suara bising motor.

Salah satu pengunjung, Kamalia menuturkan, walaupun ia tidak sesering berkunjung ke  Marina Togo Mowondu. Dia menyukai suasana di kala sore. Namun yang disayangkan, tidak ada tempat khusus parkir sehingga kendaraan bebas berlalu lalang.

"Yang paling ganggu itu suara motor. Karena seperti saat ini, lagi duduk menikmati suasana tapi terganggu karena suara motor," ujar Kamalia.

Tempat sama, Sara mengungkapkan, karena tergabung dalam komunitas basket, sehingga ia sering datang ke Marina Togo Mowondu.

Baca Juga: Air Surga Biru Toska di Permandian Hendaopa Wakatobi

"Sering datang, karena saya tergabung dalam komunitas basket. Kita sering latihan di sini. Karena ada fasilitas lapangan basket disediain," ungkap Sara.

Sementara temannya yang satu, Melisa berujar. "Kulineran di sini tidak terlalu variatif jadi membosankan. Harus beli di tempat yang agak jauh," ucapnya.

Walaupun demikian, Marina Togo Mowondu menjadi tempat favorit. Di Marina Togo Mowondu terdapat pasar malam yang menjual berbagai macam lauk pauk, buah dan sayuran hingga berbagai jenis ikan yang masih segar. (A)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga