adplus-dvertising

Mary An Bevan, Perawat Rupawan Rela Jadi Wanita Terjelek di Dunia demi Ini

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 29 Mei 2022
1174 dilihat
Mary An Bevan, Perawat Rupawan Rela Jadi Wanita Terjelek di Dunia demi Ini
Mary An Bevan, rela dijuluki wanita paling jelek sepanjang sejarah. Foto: Repro Pinterest

" Kisah perjalanan hidup Mary An Bevan sangat luar biasa. Dia rela dijuluki sebagai wanita paling jelek di dunia demi bisa melunasi utang dan menafkahi anaknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang ibu tentu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan membesarkan anak-anaknya. Bahkan jika harus menanggung malu sekalipun.

Seperti kisah seorang wanita di Inggris ini, yang memiliki perjalanan hidup luar biasa, di mana dirinya rela dijuluki sebagai wanita paling jelek di dunia demi bisa melunasi utang dan menafkahi anaknya.

Melansir dari inews.id, Mary An Bevan merupakan seorang perawat yang lahir pada bulan Desember 1874. Lahir sebagai salah satu anak dengan delapan bersaudara di sebuah keluarga kurang mampu di Plaistow, bagian timur London. 


Awalnya dia merupakan seorang perempuan cantik yang tumbuh seperti kebanyakan kaum hawa lainnya. Dia menikah saat berusia 29 tahun dengan Thomas Bevan dan memiliki empat orang anak.

Seiring berjalannya waktu, perubahan fisik mulai terlihat pada paras cantiknya. Wajahnya mulai keriput dan terlihat tua meski umurnya masih terbilang cukup muda kala itu. 

Perubahan fisiknya ini disebabkan oleh sebuah penyakit bernama gigantisme dan pembengkakan ekstrem. Penyakit itu menyebabkan banyaknya keriput dan pertumbuhan badan yang bisa dibilang tidak normal.

Kehidupan Mary semakin buruk ketika suaminya, Thomas, meninggal dunia 11 tahun setelah pernikahan mereka. Wanita berusia 30-an ini akhirnya mencoba segala cara untuk bertahan hidup seperti mencari pekerjaan.

Baca Juga: Ada 15-20 Wisatawan Tenggelam di Sungai Aare dalam Setahun, Diduga Ini Penyebabnya

Namun, fisik menghalanginya untuk diterima bekerja di mana pun. Sehingga ia terpaksa mencari pinjaman ke banyak orang untuk memenuhi kehidupannya dan anaknya.

Utang yang dipinjam ke orang-orang pun sampai menumpuk, membuatnya frustasi karena tak tahu bagaimana membayarnya.

Sampai suatu ketika, perubahan hidup Mary dimulai saat dia mengetahui sebuah kontes yang mungkin cocok untuk dirinya. Kontes wanita terjelek di dunia.

Dikutip dari indozone.id, usai memenangkan kompetisi, Mary mendapat tawaran dari pihak penyelenggara untuk ikut tur bersama rombongan sirkus Coney Island Dreamland Sideshow, dan Mary menyetujui hal itu.

Baca Juga: Unik, Desa di Negara Ini Gunakan Siulan Sebagai Bahasa Sehari-hari

Foto-foto Mary saat memenangkan kompetisi itu pun tersebar luas dan dirinya menjadi perbincangan. Bahkan saat ia bekerja di sirkus Coney Island Dreamland Sideshow, ia mendapat banyak ejekan dari penonton.

Namun hal itu tidak digubris Mary karena ia hanya ingin bekerja agar mendapatkan uang demi bisa memenuhi kebutuhannya dengan sang anak.

Mary Ann akhirnya meninggal pada tahun 1933. Dan saat ini penyakit seperti yang diderita Mary Ann sudah dapat diobati. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga