Masalah Sepele, Abang Tega Bacok Adik Kandung Hingga Tewas

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 18 Februari 2021
0 dilihat
Masalah Sepele, Abang Tega Bacok Adik Kandung Hingga Tewas
Korban Mosiana Dakhi penuh luka bacok. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iya benar Bang. Pelaku dan korban adalah saudara kandung. Motif sementara hanya gara-gara hal sepele di sawah. Pelaku masih kita kejar ini, sabar ya kita masih berada di tempat yang tidak kuat jaringan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Hanya gara-gara hal sepele, seorang abang nekat membacok adik kandungnya hingga tewas.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Faomasi Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/02/2021) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi diperoleh Telisik.id, pelaku berinisial RD berhasil melarikan diri setelah melakukan aksi brutalnya kepada adik kandungnya, Mosiana Dakhi (46). Kini pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Peristiwa sadis itu berawal dari pertikaian antara pelaku dan korban. Dimana, korban diduga mengurangi aliran air di sawah milik pelaku. Diketahui keduanya sama-sama bekerja sebagai petani sawah.

Baca juga: Kantor Dinas Nakertrans Muna Diduga Dibakar OTK

Pelaku merasa dirugikan karena aliran air yang masuk ke sawahnya dikurangi oleh korban. Dari hal sepele itu, emosi keduanya tak terelakkan hingga terjadi pembunuhan sadis.

Akibat dari pertikaian itu, korban mengalami luka di sekujur tubuhnya. Di antaranya luka di bagian kepala, bagian wajah, bagian lengan dan kaki yang diduga akibat bacokan senjata tajam milik pelaku.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat ketika dikonfimasi Telisik.id melalui telepon selulernya, membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. Dia mengatakan, pelaku dan korban tak lain dari abang dan adik kandung.

"Iya benar Bang. Pelaku dan korban adalah saudara kandung. Motif sementara hanya gara-gara hal sepele di sawah. Pelaku masih kita kejar ini, sabar ya kita masih berada di tempat yang tidak kuat jaringan," pungkasnya mengakhiri pembicaraan, Kamis (18/2/2021). (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga