Masih Diinginkan Rakyat Bahri Mantan Pj Bupati Muna Barat Resmi Didaftarkan Balon Bupati di PDIP

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Masih Diinginkan Rakyat Bahri Mantan Pj Bupati Muna Barat Resmi Didaftarkan Balon Bupati di PDIP
Mantan Pj Bupati Muna Barat, Bahri, didaftarkan sebagai bakal calon bupati. Foto: Ist.

" Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, resmi didaftarkan sebagai bakal calon bupati di PDIP untuk maju di pilkada mendatang "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, resmi didaftarkan sebagai bakal calon bupati di PDIP untuk maju di pilkada mendatang.

Diketahui, sosok Bahri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, yang juga mantan Pj Bupati Muna Barat, masih diinginkan oleh rakyat untuk memimpin kembali Muna Barat.

Untuk itu, saat ini ia mengutus seorang Liaison Officer (LO), Junaim, untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Muna Barat.

Junaim mengatakan, terkait pendaftaran Bahri di PDIP sebagai bakal calon bupati, adalah hak setiap warga negara, yang mana selama memenuhi syarat dan mekanisme untuk tampil sebagai kontestan calon kepala daerah.

"Kita sudah mendaftar di PDIP. setelah PDIP ini, kita akan daftar di beberapa partai yang membuka pendaftaran seperti PKB dan NasDem," ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Dua Balon Gubernur Sulawesi Tenggara Bahtiar dan Hugua Bertemu, Sinyal Berpasangan?

Ia mendaftarkan Bahri di beberapa partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Muna Barat tahun 2024, sebagai calon bupati tanpa sepengetahuan Bahri. Ia menegaskan, Bahri didaftarkan sebagai calon Bupati Muna Barat adalah atas nama keluarga, simpatisan rakyat, dan loyalis.

Jadi, pendaftaran Bahri di parpol oleh pihak LO sebagai bentuk kecintaan rakyat untuk mengendorse Bahri sebagai calon kepala daerah di Muna Barat.

Baca Juga: Partai Hanura Muna Buka Pendaftaran Bacakada untuk Semua Figur

Sebelumnya, ketua tim penjaringan DPC PDIP Muna Barat, I Gede Anggadyana mengatakan, dalam proses penjaringan calon kepala daerah, timnya mencatat delapan figur yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Muna Barat.

Delapan figur tersebut adalah Mahmud Muhammad Ketua DPC PDIP, La Ode Muhammad Amsar, La Ode Darwin, Muhammad Fajar Hasan, Achmad Lamani, Al Munardin, Habudi, dan Bahri.

"Delapan orang ini telah melakukan proses pendaftaran sesuai mekanisme yang ditentukan oleh partai,” ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga