Masih Ingat Wanita yang Viral Pamerkan Mobil Dinas TNI? Begini Nasibnya Sekarang

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Jumat, 05 Maret 2021
0 dilihat
Masih Ingat Wanita yang Viral Pamerkan Mobil Dinas TNI? Begini Nasibnya Sekarang
RHK, wanita yang pamerkan mobil dinas TNI berplat palsu. Foto: Repro Kompas.com

" Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana, maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seorang wanita yang viral pamerkan mobil dinas TNI beberapa pekan lalu kini telah diamankan Polisi Militer (POM) atas kelakuannya tersebut.

Setelah berhasil diringkus, petugas selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadapnya.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulisnya.

Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya bahwa mobil tersebut merupakan milik pribadi, bukan milik kedinasan TNI.

Hingga saat ini petugas pun masih melakukan pengembangan mengapa si pelaku memakai plat nomor TNI palsu.

Baca juga: Ini 3 Bantuan yang Cair Bulan Maret 2021

"Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana, maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat," ucap Edys dikutip Telisik.id melalui Kompas.com, Jumat (5/3/2021).

Pada pemberitaan sebelumnya, wanita ini memamerkan mobil dinas TNI melalui akun TikTok yang kemudian viral dan beredar di media sosial lainnya.

Terlihat dalam dalam videonya, wanita tersebut tengah memamerkan mobil sedan Toyota Camry warna hitam berplat dinas TNI.

Ia merekam dalam bentuk video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil.

"Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari platnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan apa ya? saya enggak kenal juga dengan dia gitu lho, saya enggak pernah ada...," kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Rabu (3/3/2021). (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga